Berduka Insiden di Paris, Wapres AS Tegas Lawan Teroris

Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence.
Sumber :
  • REUTERS/Joshua Roberts

VIVA.co.id – Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence menegaskan untuk fokus memberantas aksi terorisme. Hal ini diungkapkan saat menyampaikan belasungkawa atas serangan teror di Champs Elysees, Paris, Prancis, Kamis malam, 20 April 2017 waktu setempat.

AS Perpanjang Pembebasan Tarif Bea Masuk untuk Indonesia

"Saya ingin meluangkan waktu sejenak untuk fokus pada serangan teroris di Paris. Saya menyampaikan doa dan belasungkawa untuk masyarakat Prancis," kata Pence, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat 21 April 2017.

Menurut dia, serangan teroris bisa terjadi kapan dan di mana saja, seperti belakangan ini terjadi. Ia pun meminta seluruh masyarakat dunia, termasuk Indonesia, agar tetap kuat dan waspada atas aksi tidak manusiawi tersebut.

Jimly Asshiddiqie: Menlu AS Datang Bujuk RI Tak Berpihak ke China

"Kami ingin meyakinkan kepada masyarakat Indonesia bahwa kita (Amerika dan dunia) tidak akan menyerah dalam perang global melawan terorisme," dia menegaskan.

Seperti diberitakan sebelumnya, kelompok Daulah Islamiyah Irak dan al-Syam (ISIS) mengklaim melakukan penyerangan di Champs Elysees.

DPR Ingatkan Prabowo Jangan Beli Jet Tempur Bekas

Akibat serangan di jantung kota Paris itu, tiga anggota kepolisian terluka dan seorang di antaranya tewas. Sejauh ini, pelaku penembakan telah berhasil dilumpuhkan.

Kelompok teror pimpinan Abu Bakr al-Baghdadi itu telah mengklaim kalau anggotanya melakukan penyerangan.

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan

Luhut Ungkap Pembicaraannya dengan Wapres AS soal Industri Farmasi

Menko Luhut tegaskan ingin Indonesia tandingi India jadi basis produksi produk farmasi dunia. AS ditawarkan relokasi.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2020