Para Bos TV yang Tumbang karena Kasus 'Selangkangan'

Presiden Fox News Bill Shine
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson

VIVA.co.id – Bill Shine, salah satu Presiden  Fox News Channel menjadi bos Fox terakhir yang akhirnya mengundurkan diri setelah skandal pelecehan seksual yang menjeratnya di perusahaan tv kabel ternama Amerika Serikat tersebut.  

Pengakuan Host The Fox Nation, Britt McHenry Idap Tumor

Shine akhirnya mundur setelah 20 tahun berkarier di televisi yang didirikan oleh Rupert Murdoch dan para putranya. Di perusahaan Fox sejak era Murdoch, diketahui terkuak rentetan kasus pelecehan seksual.

Bos Fox sebelumnya, Roger Ailes juga mundur pada Juli tahun lalu setelah mendapatkan tuntutan atas kasus pelecehan seksual. Tak hanya Ailes, host kondang di TV Fox bernama Bill O'Riley juga harus hengkang bulan lalu setelah dia dan Fox harus membayar denda hingga $US13 juta atas pelecehan seksual terhadap lima orang perempuan.

Trump Tuduh CNN Sebar 'Berita Bohong'

Bill Shine disebut-sebut dalam sejumlah gugatan atas pelecehan seksual di perusahaan itu. Ia makin dipersalahkan karena dianggap tak pernah melakukan upaya untuk mencegah berbagai pelecehan di perusahaannya sebagaimana dikutip dari laman Reuters, Senin 1 Mei 2017, waktu setempat.

Sementara baru bulan lalu, Julie Roginsky, konsultan politik Partai Demokrat AS sekaligus kontributor Fox News juga menyomasi Ailes dan Fox karena meniadakan status kerja permanennya setelah dia mengaku menolak ajakan seksual dari Ailes.

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Selama ini Shine dan Jack Abernethy ditunjuk sebagai co-presidents pada Agustus tahun lalu untuk memimpin Fox. Namun dengan mundurnya Shine, Fox kini hanya dipimpin oleh Abernethy.

Mundurnya Shine menjadi pertanda berakhirnya karier "orang-orang" Rupert Murdoch di Fox yang sebelumnya berturut-turut harus hengkang karena dibelit kasus sejenis yakni masalah 'selangkangan'.

Presiden AS Joe Biden

Joe Biden Tertangkap Kamera Sebut Reporter Fox News Bajingan Bodoh

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, tampaknya tertangkap kamera panas pada hari Senin 24 Januari 2022, menyebut reporter Fox News sebagai "bajingan bodoh."

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2022