Apa yang Paling Banyak Dibaca Orang Inggris Awal Bulan Ini?

Merchandise pendukung Inggris keluar dari Uni Eropa.
Sumber :
  • Reuters/Neil Hall

VIVA.co.id – Awal Mei 2017, pemberitaan dunia internasional banyak diwarnai dengan politik luar negeri persaingan kekuatan negara-negara besar, isu terorisme hingga para tokoh yang akan bersaing dalam kontestasi Pemilu. Namun, berita apa yang paling banyak dibaca oleh warga Inggris dalam dua hari pertama pada awal Mei ini?

Declan Rice Bujuk Dua Bintang Inggris untuk Rayu Ben White Kembali ke Timnas

Merujuk pada pengamatan terhadap portal berita telegraph.co.uk, salah satu media arus utama yang termasuk paling dikenal di Inggris, ada tiga isu yang paling menarik warga di negara itu.

Berita yang paling banyak dibaca dan populer adalah pertama, soal publikasi foto Putri Charlotte, anak kedua pasangan Pangeran William dan Kate Middleton. Charlotte akan merayakan ulang tahun kedua pada pekan ini. Pemberitaan itu menjadi hal yang ditunggu lantaran pihak Istana Inggris yang sangat ketat mempublikasikan foto Charlotte.

Kate Middleton Jalani Kemoterapi Preventif, Benarkah Bisa Bunuh Sel Kanker 100 Persen?

Berita kedua yang paling banyak dibaca adalah soal hasil pertemuan Jean Claude Juncker, Politikus Luksemburg yang disebutkan bertemu dengan PM Inggris Theresa May soal kesepakatan  pasca Brexit yang hasilnya belum bersedia dikonfirmasi oleh May.

Berita ketiga yang juga populer dibaca masih berkisar soal PM Theresa May dan Uni Eropa. Isu tersebut soal upaya Uni Eropa mendekati Inggris melalui Theresa May soal posisi "aman" bagi para ekspatriat Inggris di negara Uni Eropa dan sebaliknya juga bagi para imigran negara Uni Eropa yang tinggal di Inggris.

Pujian Declan Rice untuk Kobbie Mainoo Usai Debut Bersama Timnas Inggris

Tiga berita itu dipublikasikan mulai tanggal 1 hingga 2 Mei 2017. Dari tiga berita terlihat bahwa isu dua berita yang paling banyak dibaca tak lain menyangkut politik kebijakan yang akan berdampak langsung bagi warga Inggris dan Uni Eropa menyusul hengkangnya Inggris dari organisasi supranasional yang berdasarkan Perjanjian Maastricht itu. (mus)

Tentara Israel saat melakukan operasi militer di Gaza, Palestina

Artis hingga Komedian Inggris Minta Pemerintahnya Setop Ekspor Senjata ke Israel

Selebriti seperti Brian Cox dan Annie Lennox, pada Rabu, 27 Maret 2024, menyerukan agar pemerintah Inggris segera berhenti mengekspor senjata ke Israel.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024