Barack Obama akan Bangun Studio Rekaman

Mantan Presiden AS Barack Obama.
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst

VIVA.co.id – Pesiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama ingin membangun sebuah studio rekaman. Obama dan istrinya, Michelle, mengungkapkan rencana mereka untuk membangun Presidential Center Obama, seperti dilansir dari laman The Independent, Sabtu, 6 Mei 2017.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

Bangunan tersebut adalah sebuah kampus dengan tiga gedung yang akan menjadi perpustakaan kepresidenan digital pertama. Gedung yang rencananya akan dibangun di Chicago ini akan memiliki sebuah museum, auditorium, area taman terbuka dan sebuah studio rekaman.

"Kampus ini akan menjadi tempat di mana Anda dapat mengundang Chance (rapper) atau Bruce Springsteen, dan membicarakan bagaimana Anda bisa merekam musik yang memiliki komentar dan makna sosial," ujar mantan presiden AS tersebut.

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya

Sebagai informasi, Obama sendiri merupakan penggemar musik. Ia sangat senang mendengar musik aliran Motown lawas dan RnB atau hip-hop modern. Musisi favoritnya antara lain adalah Kendrick Lamar, Chance, Solange dan Frank Ocean.

"Bukan hanya sebuah bangunan, bukan hanya sebuah taman, mudah-mudahan ini adalah tempat di mana kita dapat melihat masa depan yang lebih cerah untuk South Side. Ini akan menjadi pusat kegiatan bagi masyarakat sipil dan tempat orang mencari inspirasi, menciptakan perubahan," kata Obama menambahkan.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Rencananya, gedung tersebut akan dibangun dari dana sumbangan. Obama sendiri berjanji akan menyumbangkan US$2 juta atau sekitar Rp26,6 miliar untuk pembangunan proyek tersebut.

Universitas Stanford

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Pendidikan bisnis telah menjadi fondasi bagi banyak individu yang ingin meraih sukses dalam dunia korporat, kewirausahaan, dan berbagai bidang profesional lainnya.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024