Obama Tak Terima Orang Pecatannya Jadi Penasihat Trump

Trump saat bertemu Obama dan bicara transisi kekuasaan.
Sumber :
  • REUTERS/Kevin Lamarque

VIVA.co.id – Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama, mengkritik suksesornya, Presiden Donald Trump, karena memilih Michael Flynn sebagai panasihat keamanannya. Flynn sebelumnya pernah dipecat Obama dari posisinya sebagai Direktur Badan Intelijen Pertahanan AS. Obama memberhentikan Flynn dengan alasan mismanajemen hingga sikap Flyyn yang temperamental.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Selain itu, Obama khawatir Flynn juga akan tersangkut dengan dugaan kasus pemerasan terhadap pihak Rusia yang akan berdampak buruk bagi Amerika di kemudian hari.

Keberatan tersebut disampaikan Obama pada saat bertemu dengan Michael Trump. Flynn yang juga purnawirawan jenderal tersebut dianggap tidak akan patut dengan dugaan skandal yang bisa menjeratnya.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Pihak Gedung Putih sebagaimana dilansir Reuters, Senin 8 Mei 2017, membenarkan soal keberatan Obama tersebut.

"Ya memang betul Presiden Obama bukan fans dari Jenderal Flyyn," kata Juru Bicara Gedung Putih Sean Spicer.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

Obama menganggap Flynn pada saat itu juga gagal menerapkan strategi efektif untuk melawan ISIS. Namun pihak Gedung Putih juga mempertanyakan keberatan Obama tersebut lantaran Obama disebut sempat mempercayakan tugas-tugas penting kepada Flynn termasuk terbang ke Rusia dalam membicarakan hal penting terkait negara. (one)

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022