Lucunya, PM Kanada Ajak Anak ke Kantor

PM Kanada membawa anaknya saat konpers.
Sumber :
  • Facebook Justin Trudeau

VIVA.co.id – Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, akhir pekan lalu tengah ramai diperbincangkan masyarakat dunia lantaran membawa anak laki-lakinya yang berusia tiga tahun ke kantor. Padahal, jadwalnya saat itu terbilang sangat padat.

Istri Tunggu Tes Corona, PM Kanada Kurung Diri di Rumah

Ia harus menghadiri pertemuan kaukus nasional, menghadiri rapat di House of Commons dan sebuah pertemuan dengan para pemimpin universitas. Sikap Trudeau yang membawa anak ke kantornya ini menuai pujian dan simpati.

Namun, Trudeau masih sempat bermain petak-umpet dengan anaknya yang bernama Hadrien tersebut. Dalam berbagai foto yang beredar, keduanya tampak berlari menyusuri lorong, bermain, dan menemui awak media bersama-sama.

Pulau Tempat Tinggal Pangeran Harry di Kanada Diguncang Gempa

Beberapa netizen mengatakan bahwa foto tersebut mengingatkan mereka saat-saat ketika Trudeau, datang bersama ayahnya yang juga mantan perdana menteri, Pierre Trudeau, beberapa tahun yang lalu.

Tapi Trudeau bukanlah satu-satunya pemimpin yang membawa anaknya saat tengah bekerja. Dilansir Straits Times, Senin, 15 Mei 2017, putri mantan presiden AS Barack Obama, Sasha dan Malia, sering tampil di acara resmi dan menemani orang tua mereka.

PM Kanada Justin Trudeau Minta Maaf karena Pernah Rasis

Dalam perjalanan ke Kuba tahun lalu, Malia yang berusia 18 tahun, membantu ayahnya sebagai penerjemah bahasa Spanyol-Inggris. Sasha, 15 tahun, juga menemani ibunya, Michelle Obama, dalam kunjungan untuk mempromosikan pendidikan di Afrika pada bulan Juni tahun lalu.

Baru-baru ini, cucu-cucu Presiden AS Donald Trump, tampil pada pertemuan bilateral, antara kakek mereka dengan Presiden China Xi Jinping. Saat itu Arabella Kushner, anak sulung Ivanka Trump, menyanyikan sebuah lagu berbahasa Mandarin kepada Presiden Xi dan istrinya Peng Liyuan.

Sophie Trudeau dan suaminya PM Kanada Justin Trudeau

Perjalanan Hidup Sophie Istri PM Kanada Trudeau yang Kena Corona

Sophie positif Corona tak lama setelah dia pulang dari London.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2020