Ditanya Ukuran Bra, Caleg Tantang Netizen Debat Politik

Emily Owen
Sumber :
  • The Independent

VIVA.co.id – Calon Anggota Parlemen Inggris dari Partai Buruh, Emily Owen mengeluhkan kotak surat atau inbox akun media sosialnya yang dibanjiri komentar dan pertanyaan yang menurutnya tak pantas. Perempuan muda yang baru berusia 22 tahun itu menyebutkan bahwa pembicaraan soal seksisme tersebut tidak layak dan tak relevan dengan majunya dia sebagai calon anggota legislatif (caleg).

Pensiunan Dokter Diduga Tewaskan Ratusan Pasien

Emily diketahui maju dengan mewakili Wilayah Abercony, Wales. Dia mengaku pertanyaan cabul membanjiri inbox sejak dia resmi menjadi calon.

"Yang paling tak bisa diterima adalah pertanyaan soal posisi seks apa yang bisa saya lakukan agar dipilih kemudian ukuran bra saya. Lainnya soal pertanyaan yang menyebut bahwa saya bisa maju karena meniduri para lulusan Oxford," kata Emily sebagaimana dilansir independent.co.uk, Selasa, 16 Mei 2017.

Salah Mengira Kuil sebagai Masjid, Diplomat Inggris Dikecam

Emily maju sebagai pesaing petahana Guto Bebb dari Partai Konservatif pada Juni mendatang. Sejumlah pesan cabul juga diungkap oleh perempuan tersebut.

"Saya akan memilih dia jika dia mau menghibur saya. Ada yang tahu ukurannya berapa? Saya perlu melihatnya telanjang," kata salah satu netizen yang mengirimkan pesan kepada Emily.

Nonton Konser, Cara Ratu Elizabeth II Rayakan Ultah ke-92

"Hai Emily yang belia. Kamu perlu berlatih cara 'mendiamkan' pria, saya rela jadi pasangan mempraktikkannya," kata netizen lainnya yang juga menjurus pada hal selangkangan tersebut.

Emily Owen menyatakan bahwa dia siap dengan pertanyaan yang berkaitan dengan politik. Namun tak akan menggubris pertanyaan yang cabul.

"Saya siap berdebat soal politik. Jika ada yang tak setuju dengan pandangan saya maka beranilah untuk berdebat. Isu seksisme sungguh tak pantas," kata Emily.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya