Kunjungi Indonesia, Ini yang Akan Dilakukan Raja Swedia

Raja Swedia Carl XVI Gustaf
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Raja Swedia Carl XVI Gustaf memiliki ketertarikan besar dalam masalah lingkungan hidup, khususnya kehutanan dan terumbu karang. Dalam hal ini, Raja Swedia sangat tertarik dengan potensi dan kekayaan alam Indonesia.

Ditunggu Berjam-jam, Hanya Ini yang Disampaikan Raja Swedia

"Indonesia mempunyai hutan dan menjadi paru-paru dunia. Ini adalah aset kita yang menjadi perhatian. Mereka (Swedia) sangat ingin melihat Indonesia mampu memelihara lingkungannya," kata Direktur Eropa II Kemlu, Witjaksono Adji di Jakarta, Kamis, 18 Mei 2017.

Selain itu, Presiden Joko Widodo sebagai alumnus dari Fakultas Teknik Kehutanan dan memiliki pengalaman terkait industri perkayuan, menjadi nilai plus Indonesia di mata Swedia. Swedia memang sangat memiliki perhatian kepada negara-negara yang mempunyai hutan besar.

Raja Swedia Tanyakan Bus Scania pada Djarot

"Orang-orang di Swedia melihat Indonesia sebagai tempat yang eksotis, inspiring, banyak kekayaan alam seperti terumbu karang. Ini suatu natural heritage dan mereka berharap Indonesia bisa memelihara. Mereka juga dengan senang hati membantu," tuturnya.

Rencananya pada kunjungan Raja Carl XVI Gustaf ke Indonesia pada 22-25 Mei mendatang, ia beserta delegasi akan berkunjung ke Center for International Forestry Research di Bogor. Kunjungan ini merupakan bentuk ketertarikannya dalam bidang kehutanan Indonesia.

Pekan Depan Raja dan Ratu Swedia Kunjungi Indonesia

Swedia, memandang Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk yang cukup padat, namun pertumbuhan ekonomi masyarakat pun terus mengalami peningkatan. Atas dasar ini, Swedia tertarik untuk menjalin kerja sama lebih lanjut melalui berbagai solusi dan keunggulan.
 

Atase Pertahanan Kedubes Swedia untuk RI, Singapura, Brunei, Kenneth Raun

Alasan Swedia Tawarkan Teknologi Tempur ke Indonesia

Salah satunya kapal selam modern A26.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2017