Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 20 Mei 2017 | 17:16 WIB
  • Kunjungan Luar Perdana, Trump Tinggalkan Banyak Masalah

  • Oleh
    • Ezra Natalyn
Kunjungan Luar Perdana, Trump Tinggalkan Banyak Masalah
Photo :
  • REUTERS/Jonathan Ernst
Donald Trump dan Melanis melakukan kunjungan luar negeri perdana

VIVA.co.id – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan ibu negara AS Melania melakukan kunjungan luar negeri perdana. Negara yang pertama kali dikunjungi Trump adalah Arab Saudi. Disebutkan bahwa AS dan Arab Saudi akan menandatangani kerja sama investasi hingga puluhan miliar US$ di Riyadh pada Sabtu, 20 Mei 2017.

Kunjungan luar negeri perdana Trump akan dilangsungkan selama delapan hari ke sejumlah negara. Setelah dari Arab Saudi, Trump disebut akan menyambangi Israel, Palestina, Belgia, Vatikan dan Pulau Sisilia.

Kunjungan ini dilakukan Trump dengan meninggalkan sejumlah pekerjaan rumah dan masalah di negaranya yang masih mengundang kontroversi. Salah satunya soal pemecatan yang dilakukan Trump terhadap Direktur FBI James Comey.

Selain itu Trump juga kini sedang diselidiki terkait dugaan skandalnya dengan Rusia yang ditengarai berkontribusi atas pemenangannya pada Pemilu lalu.

Selain didampingi Melania, Trump juga membawa serta putri sulungnya, Ivanka Trump dan menantunya Jared Kushner yang merupakan figur penting di Kabinet Trump saat ini.

Pada hari Minggu besok, Trump dijadwalkan akan menghadiri KTT Amerika-Arab Islam di Riyadh. Dia akan berbicara soal harapan atas visi Islam damai. Gedung Putih berharap pidato Trump nantinya akan menyiratkan pesan atas visi bersama mengenai perdamaian, kemajuan dan kemakmuran bagi dunia.

Diketahui bahwa Trump juga sempat menjadi kontroversi tatkala pada saat kampanye dia pernah menyuarakan pembatasan muslim di Amerika Serikat dan pengetatan imigran.