Profil Terduga Pengebom Konser Ariana Grande

Seruan tak takut ISIS di lokasi pengeboman di Manchester
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id – Polisi Inggris telah mengeluarkan nama terduga pelaku pengeboman di konser bintang pop Amerika Serikat Ariana Grande di Manchester Arena, Manchester, Inggris. Disebutkan bahwa pria tersebut bernama Salmen Abedi dan berusia 22 tahun.

6 Artis Hollywood yang Tersandung Kasus Sepanjang Tahun 2023

Polisi hingga saat ini masih terus melakukan penyelidikan, termasuk soal jaringan Salman Abedi tersebut. Diketahui bahwa Inggris selama ini kerap disebut ISIS dan Al Qaeda sebagai salah satu negara sasaran.

Dikutip dari laman Reuters, Rabu, 24 Mei 2017, Salman Abedi merupakan warga keturunan imigran yang sudah lahir di Manchester, Inggris pada tahun 1994. Menurut informan dari Amerika Serikat yang mengutip sumber intelijen Inggris, pria itu sebelumnya berangkat dari London menuju Manchester sebelum konser berlangsung.

Siswa SMA Buat Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top Saat Kelas Berlangsung

Orangtua Salmen adalah pasangan asli dari Libia. Namun otoritas Inggris menolak membeberkan lebih lanjut soal identitas si tersangka.

"Seluruh aksi teror adalah perbuatan pengecut," kata Perdana Menteri Theresa May mengecam bom Manchester yang terjadi pada Senin malam tersebut.

Polisi Tangkap 6 Siswa SMA yang Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top

Bom yang meledak usai konser Ariana diketahui menewaskan 22 orang dan menyebabkan 59 orang luka-luka. Pula masih ada remaja yang disebutkan orangtuanya belum ditemukan.

Di pelataran sekitar Manchester Arena, para warga menunjukkan aksi simpati dengan meletakkan bunga. Selain itu muncul seruan "Kami Tidak Takut ISIS" yang dituliskan di kertas dan selebaran yang diletakkan di tempat kejadian. (ase)

Ariana Grande dan Dalton Gomez.

Resmi Cerai, Ariana Grande Dituntut Bayar Tunjangan Rp19 Miliar ke Mantan Suami

Ariana Grande harus membayar tunjangan senilai Rp 19 miliar kepada Dalton Gomez. Hal ini dikarenakan adanya perjanjian pranikah yang mereka sepakati sebelum menikah.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024