ISIS Klaim Serangan Bom Kampung Melayu

Suasana Halte Kampung Melayu pasca ledakan bom, Kamis (25/5/2017). Akibat ledakan bom bunuh diri ini 16 orang menjadi korban.
Sumber :
  • REUTERS / Darren Whiteside

VIVA.co.id – Kelompok teror di Suriah, ISIS, mengklaim ledakan bom di kawasan Kampung Melayu Jakarta Timur pada Rabu malam, 24 Mei 2017, dilakukan oleh mereka.

Fakta Terbaru Serangan Mematikan di Moskow Rusia, Ternyata Iran Sudah Lakukan Ini

"Eksekutor serangan bom di Indonesia terhadap personel polisi di Jakarta adalah kelompok pejuang Islam," tulis ISIS kepada kantor berita Amaq yang dilansir Reuters, Jumat 26 Mei 2017.

Teror bom di Kampung melayu Jakarta Timur telah menewaskan lima orang dan melukai 11 lainnya. Akibat serangan bom bunuh diri ini, sembilan orang personel Polri menjadi korban. Tiga tewas dan enam lainnya menjalani perawatan intensif.

Ada Unsur Balas Dendam, Ini Deretan Alasan Rusia Jadi Terget Serangan ISIS

Mabes Polri sebelumnya juga telah menduga serangan bom bunuh diri di malam Perayaan Isa Almasih ini dilakukan oleh kelompok ISIS.

Ini merujuk pada pola serangan yang dilakukan dan jenis bom yang digunakan. "Patut diduga mereka adalah kelompok teror ISIS," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Martinus Sitompul, Kamis 25 Mei 2017. (asp)

Kemarin Gamblang, Kini Rusia Secara Resmi Salahkan Ukraina atas Serangan Terorisme di Moskow
Presiden Iran, Ebrahim Raisi

Iran Tangkap Anggota Senior ISIS yang Berencana Ledakkan Kota saat Idul Fitri

Republik Islam Iran mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap anggota kelompok terorisme Islamic State atau ISIS yang merencanakan serangan di negara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024