Senator Ungkap Musuh Besar Amerika Serikat Selain ISIS

Keakraban Presiden Putin dengan Yume
Sumber :
  • Sputnik/Kremlin/Alexei Druzhinin via REUTERS

VIVA.co.id – Senator Amerika Serikat dari Partai Republik, John McCain, mengatakan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin merupakan ancaman yang lebih besar bagi dunia global dibandingkan kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS. Dia memperingatkan Senat AS agar memberi efek jera kepada Rusia karena ditengarai ikut campur dalam Pemilu AS lalu.
 
McCain yang juga tokoh berpengaruh di Kongres AS itu mengatakan hal tersebut di Australia, saat dia akan melanjutkan perjalanan ke Singapura untuk menghadiri KTT Pertahanan. 

Fakta Terbaru Serangan Mematikan di Moskow Rusia, Ternyata Iran Sudah Lakukan Ini

"Saya rasa Putin adalah ancaman utama dan terutama, yang melebihi ISIS," kata McCain sebagaimana dikutip dari laman Reuters, Senin 29 Mei 2017.

Dia mengatakan, sekalipun Rusia tak berandil menentukan kemenangan di Pemilu AS namun negara tersebut memang berusaha melakukan intervensi. Upaya itu kata dia juga terlihat dalam Pemilu Prancis.

Ada Unsur Balas Dendam, Ini Deretan Alasan Rusia Jadi Terget Serangan ISIS

"Saya rasa Rusia adalah tantangan jarak jauh terbesar yang kita hadapi saat ini," lanjut mantan calon Presiden AS ini.

Dia mengatakan, kelakuan Rusia yang kerap ikut campur dalam politik tingkat tingkat tinggi dan isu keamanan di berbagai negara perlu mendapatkan sanksi dari dunia global. (one)

Kemarin Gamblang, Kini Rusia Secara Resmi Salahkan Ukraina atas Serangan Terorisme di Moskow
Presiden Iran, Ebrahim Raisi

Iran Tangkap Anggota Senior ISIS yang Berencana Ledakkan Kota saat Idul Fitri

Republik Islam Iran mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap anggota kelompok terorisme Islamic State atau ISIS yang merencanakan serangan di negara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024