Mengerikan, Harimau Cabik-cabik Rosa Hingga Tewas

Korban dalam dokumentasi bersama harimau di kebun binatang
Sumber :
  • The Sun/South West News Service

VIVA.co.id – Tragedi terjadi di kebun binatang Hamerton Zoo Park di Cambridgeshire, Inggris. Petugas kebun binatang yang bernama Rosa King (33) tewas tercabik-cabik saat salah satu harimau di Hamerton lepas dan kabur ke ruangan shelter, tempat Rosa berada pada saat itu.

Diduga Terkam 2 Warga di Langkat, Harimau yang Baru Dilepasliarkan Ditangkap Lagi

Untuk sementara waktu, sebagaimana dilansir the Sun Inggris, kebun binatang itu ditutup dari pengunjung. Kematian Rosa dibenarkan oleh sejumlah petugas. Hingga saat ini polisi masih terus melakukan penyelidikan dan olah TKP.

Rosa King dikenal sebagai pribadi yang menyayangi satwa bahkan hewan buas sekalipun. Saat harimau tersebut menyerang, petugas lainnya berusaha menyodorkan daging segar kepada harimau agar perhatiannya teralihkan dan tak menyerang orang lain di sekitar kebun binatang tersebut.

20 Polisi Ikut Perburuan Harimau Sumatera yang Terkam Warga Lampung Barat

Sementara saksi lain yang adalah pengunjung kebun binatang pada saat itu mengatakan dia mendengar kepanikan dan teriakan yang memerintahkan untuk lari. Tak lama diketahui ada korban. Dia pada saat itu sedang mengambil foto harimau di kandang bagian lain.

Hamerton Zoo Park diketahui menangkar hewan-hewan buas seperti harimau Malaysia, cheetah, serigala, reptil. Selain itu juga memelihara kangguru, berbagai jenis hewan dan burung-burungan.

Terpopuler: Pastor Muda Lulus Seleksi Perwira Polri, Wasiat Penting Habib Hasan sebelum Wafat

Keluarga korban disebutkan merasa terpukul dengan kejadian ini. Apalagi Rosa disebutkan meregang nyawa dalam kondisi badan tercabik dan sebagian tubuhnya dirobek lepas oleh harimau.

"Ini sangat tragis, Rosa sangat sayang pada binatang," kata salah satu kerabatnya.

Bayi harimau Sumatera di Kebun Binatang Tierpark Berlin.

Tiga Bayi Harimau Sumatera Lahir di Amerika Serikat, Susi Pudjiastuti: Regenerasi di Medan Mati 3

Adapun beberapa nama untuk ketiga bayi harimau Sumatera tersebut Kirana dan Zara untuk betina. Sementara lainnya, untuk bayi harimau Sumatera jantan diberikan nama Bulan

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024