Kantor Kedubes Jerman dan Prancis di Kabul Rusak Parah

Kantor Kedubes Jerman di Kabul mengalami rusak parah akibat ledakan bom.
Sumber :
  • Reuters/Omar Sobhani

VIVA.co.id – Akibat ledakan besar yang terjadi di Kabul, Afghanistan, kantor Kedubes Jerman dan Prancis mengalami rusak parah. Menteri Luar Negeri Prancis untuk Eropa, Marielle de Sarnez membenarkan berita tersebut.

Taliban Kabarkan Berhasil Bunuh Anggota ISIS Dalang Tragedi Bom Bandara Kabul 2021

"Ada kerusakan material di Kedubes Prancis di Kabul, begitu pula dengan Kedubes Jerman," ujar Marielle de Sarnez seperti diberitakan oleh Reuters, Rabu 31 Mei 2017. Ia belum bisa memastikan, apakah ada warga Prancis yang menjadi korban ledakan tersebut.

Kelompok militan Taliban menolak bertanggung jawab atas terjadinya ledakan di Kabul. Ledakan yang diduga berasal dari bom mobil tersebut menewaskan 80 orang dan melukai lebih dari 350 lainnya.

Hanya di Afghanistan, Maneken Dibungkus Menyeramkan di Bawah Kekuasaan Taliban

Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengatakan dalam pernyataan resmi Taliban, kelompok pejuang itu tak terlibat dalam aksi ledakan. Ia juga mengutuk semua serangan yang menargetkan masyarakat sipil.

Menurut saksi mata, ledakan diiringi dengan gumpalan asap hitam dan tebal yang membumbung ke langit. Ledakan itu terjadi di wilayah paling aman di Kabul, yang terdapat banyak kantor kedutaan. (art)

Aksi Protes Kesetaraan Wanita di Afghanistan Terus Berlanjut
Taliban rayakan dua tahun taklukan Afghanistan

Taliban Rayakan 2 Tahun 'Kuasai' Afghanistan

Selasa waktu setempat, Otoritas Taliban mengadakan acara resmi di seluruh negeri, merayakan apa yang mereka sebut sebagai "Hari Kemerdekaan Afghanistan dari pendudukan AS

img_title
VIVA.co.id
16 Agustus 2023