Penyandera Wanita di Australia Ditembak Mati Polisi

Ilustrasi butir peluru.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Seorang pria ditembak mati oleh kepolisian Australia di sebuah apartemen di Melbourne pada Senin, 5 Juni 2017 waktu setempat. Pria tersebut diketahui menyandera wanita. 

Fakta Terbaru Serangan Mematikan di Moskow Rusia, Ternyata Iran Sudah Lakukan Ini

Dilansir Express, pria ini melakukan perlawanan dan melukai tiga polisi. Awalnya, wanita tersebut menghubungi dinas layanan darurat untuk memberitahu bahwa dia sedang disandera.

Polisi bertindak cepat dan datang ke apartemen tempat kejadian. Sempat terjadi negosiasi dengan tersangka penyanderaan, namun gagal. 

Ada Unsur Balas Dendam, Ini Deretan Alasan Rusia Jadi Terget Serangan ISIS

Pria tersebut akhirnya keluar dan terjadi baku tembak. Beruntung, wanita dan ketiga polisi yang tertembak berhasil diselamatkan. 

Tersiar kabar jika insiden tersebut berkaitan dengan ISIS dan saat ini polisi anti-terorisme sedang melakukan penyelidikan. "Polisi sudah mengamankan situasi di apartemen Brighton dan mengamankan wanita yang disandera," tulis statemen kepolisian. 

Kemarin Gamblang, Kini Rusia Secara Resmi Salahkan Ukraina atas Serangan Terorisme di Moskow

Dalam insiden tersebut, Polisi juga menemukan seorang pria yang tewas tertembak. "Ada satu pria yang juga ditemukan tewas di lobi gedung apartemen pada pukul enam waktu setempat," kata komisaris polisi negara bagian Victoria, Andrew Crisp. 


 

Presiden Iran, Ebrahim Raisi

Iran Tangkap Anggota Senior ISIS yang Berencana Ledakkan Kota saat Idul Fitri

Republik Islam Iran mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap anggota kelompok terorisme Islamic State atau ISIS yang merencanakan serangan di negara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024