07-06-2002: Pembunuh Legendaris di AS Terungkap

Ilustrasi pembunuhan.
Sumber :
  • http://informasi-fantastis.blogspot.co.id

VIVA.co.id – Pada hari ini, tepat pada tahun 2002 lalu terungkap pelaku pembunuhan kasus Greenwich. Pembunuhan itu terungkap setelah 27 tahun dan pada saat pembunuhnya bernama Michael Skakel telah berusia 41 tahun.

Sadis! Agustami Paksa Kekasih Gelapnya Aborsi di Kelapa Gading, Korban Tewas Pendarahan

Skakel membunuh seorang gadis remaja bernama Martha Moxley yang tak lain adalah tetangganya di Greenwitch, Connecticut, Amerika Serikat. Kasus ini menjadi buah bibir publik dan menarik perhatian masyarakat pada saat itu karena Skakel merupakan kemenakan  Ethel Kennedy, istri senator AS terkenal, Robert Kennedy.

Pada tanggal 30 Oktober tahun 1975, Moxley ditemukan tewas di pondok golf tak jauh dari rumahnya. Komunitas mereka dicatat sebagai komunitas masyarakat yang populer dan berpengaruh.

Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas di Tempat Penyimpanan Dupa, Diduga Dibunuh Tantenya

Namun para penyidik pada saat itu diketahui lebih fokus menginvestigasi kakak lelaki Skakel yang diduga sempat memiliki hubungan asmara dengan gadis remaja tersebut. Hingga akhirnya dalam waktu 27 tahun tak terungkap pembunuh aslinya.

Namun pada tahun 1990-an, investigasi kembali dilakukan dan mengantarkan penyidikan pada pembunuh sebenarnya yaitu Michael Skakel.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Besarnya perhatian masyarakat atas kasus pembunuhan ini, sebagaimana dikutip dari History.com, membuat media memberitakan kasus ini dengan gencar. Pula sejumlah buku baik fiksi maupun yang berdasarkan kesaksian, ditulis.

Buku yang ditulis dan terinspirasi dari kasus pembunuhan Greenwich antara lain "A Season in Purgatory" pada tahun 1993 karya Dominick Dunne dan "A Murder in Greenwich" oleh Mark Fuhrman.

Ilustrasi lokasi peristiwa

Tisu Magic hingga Minyak Lintah Papua Ditemukan Saat Olah TKP Pembunuhan Wanita Open BO

Mayat wanita open BO berinisial R ditemukan di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu, membuat heboh. Wajah R hancur mengenaskan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024