ISIS Klaim Dalang Serangan Gedung Parlemen Iran

Pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi.
Sumber :
  • REUTERS/Social Media Website via Reuters TV

VIVA.co.id – Jaringan teroris ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan bersenjata di dalam Gedung Parlemen Iran dan situs keramat makam pemimpin Iran modern, Ayatollah Khomeini di Teheran, Iran pada Rabu, 7 Juni 2017. Hal itu sebagaimana dilaporkan Jerusalem Post yang mengutip kantor berita nasional AMAQ.

Fakta Terbaru Serangan Mematikan di Moskow Rusia, Ternyata Iran Sudah Lakukan Ini

"Militan dari Negara Islam atau ISIS yang menyerang makam Khomeini dan gedung Parlemen di Iran," demikian disebutkan kantor berita itu.

Serangan bersenjata dilaporkan menewaskan hingga tujuh orang dan sejumlah korban lainnya mengalami luka-luka. Para pria bersenjata juga disebutkan sempat membawa bom meski tak disaksikan ada ledakan.

Ada Unsur Balas Dendam, Ini Deretan Alasan Rusia Jadi Terget Serangan ISIS

Menurut saksi, hingga saat ini ada potensi bahwa serangan itu berbuntut adanya tawanan. Sementara jumlah kerugian materi belum dihitung.

Pascaserangan, intelijen Iran sebagaimana dilansir Reuters memang telah menyebutkan bahwa serangan ini adalah ulah teroris.

Kemarin Gamblang, Kini Rusia Secara Resmi Salahkan Ukraina atas Serangan Terorisme di Moskow
Presiden Iran, Ebrahim Raisi

Iran Tangkap Anggota Senior ISIS yang Berencana Ledakkan Kota saat Idul Fitri

Republik Islam Iran mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap anggota kelompok terorisme Islamic State atau ISIS yang merencanakan serangan di negara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024