WNI Korban Perkosaan di Myanmar Sudah Diselamatkan KBRI

Ilustrasi.
Sumber :
  • http://indofoodscraft.blogspot.co.id/

VIVA.co.id – Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kamboja membenarkan informasi mengenai salah satu WNI yang menjadi korban pemerkosaan. KBRI telah memberikan pendampingan dan menangani kasus tersebut sejak awal menerima laporan.

Tampang Pemerkosa dan Pembunuh Wanita Muda di Sawah Besar

"KBRI telah mendapat surat kuasa dari korban WNI untuk menuntut warga Nigeria tersebut di pengadilan dan meyakinkan pemerkosa dihukum setimpal," kata Dubes RI di Kamboja, Pitono Purnomo melalui pesan singkat, Rabu 7 Juni 2017.

Seperti diberitakan sebelumnya, wanita warga negara Indonesia berusia 22 tahun menjadi korban pemerkosaan saat hendak berlibur ke Siem Reap, sebuah kota resor di Kamboja. Menurut keterangan Nelson Simorangkit, Pejabat Konsuler KBRI Kamboja, korban dan pelaku yang diidentifikasi bernama Nyong John Esin berkenalan melalui media traveller Couchsurfing Travel App.

Pembunuhan Wanita di Sawah Besar, Ada Sperma di Kemaluan Korban

Pelaku menyamar sebagai Don Sovan, warga Kamboja. Saat itu, korban tiba pada tanggal 31 Mei pukul 6.00 dengan menggunakan Giant Bus dari Phnom Penh.

Di hari yang sama, sekitar pukul 07.10 pagi, pelaku malah membawa korban ke kamar sewaannya di desa Banteay Chas, komune Slok Raam, Siem Reap. Dia memperkosa wanita asal Indonesia itu sebanyak tiga kali dan mengancamnya dengan pisau.

AKBP M yang Jadikan Siswi SMP Budak Seks Dicokok

Korban menyelamatkan diri ketika diajak berkeliling ke Crocodile Farm Bistro, Siem Reap, di mana situasi ramai di sana. Pelaku ditangkap pada tanggal 1 juni 2017 jam 10 pagi di Siem Reap dengan terlebih dahulu memancing pelaku keluar dari persembunyiannya.

"Nomor handphone pelaku saat itu masih aktif. Polisi menyamar sebagai pemilik perusahaan yang menawarkan pekerjaan kepada pelaku. Ia kemudian ditangkap petugas reskrim di gas station PTT Siem Reap," ujar Nelson.

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Maulana Mukarom.

Kronologi Pemerkosaan Hingga Pembunuhan Wanita Muda di Sawah Besar

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Maulana Mukarom, mengungkap kronologi pemerkosaan hingga pembunuhan yang dilakukan oleh seorang pria berinisial A (22) terhadap korban.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2022