Lagi, Pentolan ISIS Abu Bakr al-Baghdadi Dikabarkan Tewas

Pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi.
Sumber :
  • REUTERS/Social Media Website via Reuters TV

VIVA.co.id – Pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi, kembali dikabarkan tewas dalam sebuah serangan udara di Raqqa, Sabtu 10 Juni 2017 waktu setempat. Kabar ini pertama kali disiarkan televisi pemerintah Syria.

Terkuak Alasan Rusia Kecolongan Diserang ISIS, Meski Sudah Diwanti-wanti AS

Kabar ini langsung menyebar setelah media-media lain ikut ramai-ramai mengabarkan berita mengenai tewasnya pemimpin ISIS itu. Namun hingga saat ini, kepastian mengenai tewasnya Al-Baghdadi belum terverifikasi.

Sebenarnya rumor mengenai tewasnya Al Baghdadi bukan hal yang baru. Terlebih, ia memang dijadikan target utama beberapa negara yang menganggapnya sebagai otak serangan teroris.

Putin Sebut Teror di Moskow Dilakukan Kelompok Islam Radikal, Ukraina Juga Terlibat

Dilansir Mirror, setidaknya tujuh penduduk sipil dikabarkan tewas dalam sebuah serangan udara militer Syria pada Sabtu tersebut. Namun hingga saat ini belum ada kepastian jika salah satu dari korban tewas itu adalah Al-Baghdadi.

Berita tewasnya Al-Baghdadi memang berkali-kali muncul. Terakhir pada Januari lalu, pemimpin ISIS ini dikabarkan mengalami luka serius dalam sebuah serangan udara yang dilakukan pasukan Irak yang didukung militer Amerika Serikat.

Rusia Ancam Ukraina, Negara Tak Punya Kekuatan Militer hingga Sang Penjaga Samudra

Baghdadi sendiri lahir di Samarra, Iraq, pada 1971 dan dikabarkan bergabung dengan tentara militan setelah Amerika Serikat melakukan invansi ke Irak pada 2003 silam. (mus)

Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

Aksi serangan teror bersenjata secara massal terjadi di sebuah gedung konser di pinggiran kota Moskow, Rusia. Aksi teror yang diklaim dilakukan oleh kelompok ISIS

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024