Buntut Ribut dengan Wali Kota London, Trump Batal ke Inggris

Presiden AS Donald Trump (kiri) dan PM Inggris Theresa May
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA.co.id – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dilaporkan membatalkan kunjungannya ke Inggris. Trump dalam komunikasinya dengan Perdana Menteri Inggris Theresa May, mengatakan bahwa dia tidak akan melawat negara itu, jika banyak orang Inggris yang menolaknya.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Namun, juru bicara pemerintah Inggris, sebagaimana dilansir oleh Telegraph, Inggris menyatakan bahwa soal hal tersebut belum dipastikan. PM May juga disebutkan belum membeberkan hasil pembicaraannya dengan Trump.

Pernyataan Donald Trump, memang sempat menjadi kontroversi pascaledakan bom di Manchester dan serangan teroris di Kota London. Trump sempat menuding Wali Kota London Sadiq Khan yang memang adalah seorang muslim tak becus bekerja, sehingga London dua kali jadi sasaran teror pada tahun ini. Tak lama, pernyataan Trump tersebut langsung dikecam Khan dan para warga London.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Sementara itu, menjelang kedatangan Trump ke London, Sadiq Khan dan sejumlah selebritas di Inggris juga sudah meminta PM May, agar menolak kedatangan Presiden AS itu.

Gedung Putih menyatakan, jadwal kunjungan Trump sudah penuh, meskipun dia akhirnya batal berkunjung ke Inggris. Bulan depan, Trump disebutkan akan berangkat ke Jerman dan Polandia. Sementara, setelah itu, Presiden AS akan menghadiri KTT di Filipina dan Vietnam.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan
Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022