Kebakaran Dahsyat Apartemen, Belum Ada Laporan Korban Jiwa

Asap hitam dan pekat masih menyelimuti apartemen di London.
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVA.co.id – Kebakaran besar yang melanda apartemen Grenfell Tower di Latimer Road, London Barat masih terus berlangsung. 40 mobil dan 200 petugas pemadam kebakaran masih terus berjuang memadamkan api.

Salah Mengira Kuil sebagai Masjid, Diplomat Inggris Dikecam

Meski kobaran api begitu hebat melumat gedung bertinggi 27 lantai itu, tapi pihak berwenang London belum melaporkan adanya korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Hingga saat ini, diberitakan oleh Reuters, tercatat 30 korban luka-luka akibat kebakaran tersebut.

Api mulai membakar apartemen tersebut pada sekitar pukul 01.16 waktu setempat. Hingga pukul 04.00 petugas terus melakukan evakuasi pada korban-korban yang terjebak di banyak lantai. Menurut saksi mata, api diketahui mulai membakar lantai 10 dan terus merambat ke lantai atas dan lantai bawah.

Nonton Konser, Cara Ratu Elizabeth II Rayakan Ultah ke-92

Asap hitam tebal terlihat menyelimuti seluruh bangunan. Wartawan BBC, Andy Moore, melaporkan kekhawatiran, api akan membuat gedung tersebut runtuh. Menurut petugas, seluruh korban luka-luka telah dilarikan ke rumah sakit.

Dilaporkan Reuters, kondisi api mulai padam, hanya tersisa asap yang tebal dan pekat. Petugas juga belum memberikan penjelasan mengenai sebab kebakaran, termasuk apakah insiden ini ada kaitannya dengan aksi terorisme. (ren)

Beredar Surat Ancaman Teror Bagi Warga Muslim Inggris
Dokter Barton.

Pensiunan Dokter Diduga Tewaskan Ratusan Pasien

Ia dikabarkan memberi dosis morfin berlebih sepanjang 1998-2000.

img_title
VIVA.co.id
18 Juni 2018