Cantik dan Beraninya Menteri Prancis Jadi Perhatian Publik

Menteri Kesetaraan Gender Prancis Marlene Schiappa
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA.co.id – Menteri Kesetaraan Gender Prancis, Marlène Schiappa yang baru diangkat Presiden Prancis Emmanuel Macron, mencuri perhatian publik. Schiappa diketahui dengan busana femininnya, menyamar dan sengaja berjalan-jalan sendiri pada tengah malam di jalanan Paris bagian utara.

Islamofobia di Prancis Makin Mengkhawatirkan, Ribuan Orang Lakukan Demonstrasi

Area itu diketahui menjadi jalanan rawan pelecehan terhadap wanita selama ini pada malam hari.

Schiappa, dilansir BBC.com, ibarat melakukan penyamaran berkeliling sebagaimana perempuan biasa. Dia lalu mempublikasikan fotonya di area itu melalui akun Twitter dengan seruan "tak ada lagi area tak aman bagi wanita".

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Namun, tindakan menteri perempuan yang baru berusia 35 tahun itu juga dikecam oleh sejumlah pihak, karena dianggap bentuk kampanye yang tak perlu. Dia karena itu disebutkan sempat menghapus postingan itu, meski sempat tertangkap media.

Tapi, Schiappa didukung Partai Republik yang mengatakan bahwa justru hal itu ingin menunjukkan bahwa Partai Republik menjamin keamanan di negara itu baik siang maupun malam.

Melawan Aparat, Perampok Sadis Wisatawan Prancis di Karo Dihadiahi Timas Panas

Schiappa merupakan menteri muda di kabinet Emmanuel Macron. Dia sebelumnya adalah aktivis jaringan ibu rumah tangga di Prancis dan pernah menjadi wakil wali kota Le Mans.

Sekjen PBB Antonio Guterres berbicara pada Sidang Majelis Umum PBB di New York.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Keistimewaan berupa hak veto yang dimiliki oleh lima negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB ini memiliki dampak besar dalam keputusan penting di tingkat internasional.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024