Wajah Dilempar Leaflet, Politikus Prancis Langsung Kolaps

Pemilu di Prancis
Sumber :
  • REUTERS/Christophe Petit Tesson/Pool

VIVA.co.id – Kandidat anggota Parlemen Prancis Nathalie Kosciusko-Morizet yang akan bersaing dalam pemilihan Parlemen, ambruk lalu pingsan ketika berkampanye di Wilayah 5th Arrondissement, Paris, Prancis. Politikus yang kerap disapa NKM itu tumbang segera setelah seorang pejalan kaki melempar selebaran kampanyenya sendiri ke wajahnya.

Melawan Aparat, Perampok Sadis Wisatawan Prancis di Karo Dihadiahi Timas Panas

Politikus perempuan dengan busana formal, rok pendek dan sepatu tanpa hak yang feminin itu diketahui sedang membagi-bagikan leaflet kampanyenya. Tak lama seorang pejalan kaki lewat dan merebut tumpukan leaflet yang dipegang MKN dan melemparnya ke wajah sang politikus.

Disebutkan saksi, MKN seperti limbung lalu dia jatuh di jalanan dan pingsan. Setelah itu sejumlah petugas di kawasan tersebut menghampiri dan memeriksa keadaannya hingga kemudian MKN dibawa ke rumah sakit.

Kronologi Tim SAR Gabungan Evakuasi Turis Perancis di Objek Wisata Bukit Sipiso-piso Sumut

Sementara pria, pelaku pelemparan yang disebut saksi sudah berusia di atas setengah baya disebutkan buru-buru pergi meninggalkan MKN yang mulai tak sadarkan diri.

Saksi juga mengatakan mendengarkan pelaku meneriakkan "shitty bobo". Terminologi itu biasanya mengacu pada hinaan untuk orang-orang kaya baru dan kelas menengah profesional. MKN diketahui juga adalah mantan menteri di Kabinet Presiden Sarkozy sebelumnya.

Mesir, Yordania dan Prancis Protes Serangan ke Rafah dan Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Sementara Perdana Menteri Prancis Édouard Philippe yang menjenguk MKN di rumah sakit menyayangkan peristiwa ini.

"Tindakan penyerangan ini sangat tak bisa diterima. Kekerasan tidak bisa diterima kapan pun itu," kata Édouard Philippe sebagaimana dikutip dari laman The Guardian.

IAN alias Pian, pelaku perampokan turis Perancis saat diamankan petugas kepolisian.(dok Polda Sumut)

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Pelaku perampokan sadis turis asal Prancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo ditangkap aparat dan diberi tindakan terukur

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024