Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 16 Juni 2017 | 11:46 WIB
  • Wajah Dilempar Leaflet, Politikus Prancis Langsung Kolaps

  • Oleh
    • Ezra Natalyn
Wajah Dilempar Leaflet, Politikus Prancis Langsung Kolaps
Photo :
  • REUTERS/Christophe Petit Tesson/Pool
Pemilu di Prancis

VIVA.co.id – Kandidat anggota Parlemen Prancis Nathalie Kosciusko-Morizet yang akan bersaing dalam pemilihan Parlemen, ambruk lalu pingsan ketika berkampanye di Wilayah 5th Arrondissement, Paris, Prancis. Politikus yang kerap disapa NKM itu tumbang segera setelah seorang pejalan kaki melempar selebaran kampanyenya sendiri ke wajahnya.

Politikus perempuan dengan busana formal, rok pendek dan sepatu tanpa hak yang feminin itu diketahui sedang membagi-bagikan leaflet kampanyenya. Tak lama seorang pejalan kaki lewat dan merebut tumpukan leaflet yang dipegang MKN dan melemparnya ke wajah sang politikus.

Disebutkan saksi, MKN seperti limbung lalu dia jatuh di jalanan dan pingsan. Setelah itu sejumlah petugas di kawasan tersebut menghampiri dan memeriksa keadaannya hingga kemudian MKN dibawa ke rumah sakit.

Sementara pria, pelaku pelemparan yang disebut saksi sudah berusia di atas setengah baya disebutkan buru-buru pergi meninggalkan MKN yang mulai tak sadarkan diri.

Saksi juga mengatakan mendengarkan pelaku meneriakkan "shitty bobo". Terminologi itu biasanya mengacu pada hinaan untuk orang-orang kaya baru dan kelas menengah profesional. MKN diketahui juga adalah mantan menteri di Kabinet Presiden Sarkozy sebelumnya.

Sementara Perdana Menteri Prancis Édouard Philippe yang menjenguk MKN di rumah sakit menyayangkan peristiwa ini.

"Tindakan penyerangan ini sangat tak bisa diterima. Kekerasan tidak bisa diterima kapan pun itu," kata Édouard Philippe sebagaimana dikutip dari laman The Guardian.