Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 16 Juni 2017 | 12:34 WIB
  • Ditahan karena Facebook-an Saat Kebakaran Apartemen

  • Oleh
    • Ezra Natalyn
Ditahan karena Facebook-an Saat Kebakaran Apartemen
Photo :
  • REUTERS/Toby Melville
Kebakaran besar di sebuah apartemen di London Barat.

VIVA.co.id – Seorang pria ditangkap polisi karena sibuk mengunggah foto korban kebakaran apartemen Grenfell Tower di London, dua hari silam. Pria tersebut selain mem-posting foto korban yang hangus terbakar tanpa ditutupi, juga dianggap abai dan tak peduli dengan evakuasi yang tengah berlangsung pada saat itu.

Pria berumur 41 tahun itu kini ditahan di kantor Kepolisian London Barat. Tindakannya dianggap mengganggu dan tak pantas. Pula mengganggu kerja bagian koroner yang menangani korban.

Dia mengunggah foto-foto korban dan suasana kebakaran ketika para pemadam masih berusaha memadamkan api di apartemen tersebut. Diketahui 12 orang tewas akibat tragedi ini dan sedikitnya 70 orang menderita luka-luka.

Sambil mengunggah foto jenazah yang terbakar, dia menuliskan di laman Facebook-nya," Ada yang kenal jenazah ini? Sudah dua jam tergeletak di sini, tak jauh dari flatku," kata dia yang lantas dikomentari para temannya
di media sosial, sebagaimana diberitakan laman Mirror.co.uk.

Para warganet di Facebook lalu menyarankan dia segera menghubungi polisi. Pria tersebut dianggap tak peduli dan menyebarkan foto korban tanpa simpati hingga akhirnya harus diciduk polisi. (ren)