Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 16 Juni 2017 | 16:37 WIB
  • Begini Nasib Balita Dilempar dari Apartemen yang Terbakar

  • Oleh
    • Ezra Natalyn
Begini Nasib Balita Dilempar dari Apartemen yang Terbakar
Photo :
  • REUTERS/Paul Hackett
Dinding dukacita atas tragedi kebakaran Apartemen Grenfell Tower.

VIVA.co.id – Kejadian mengharukan dalam insiden tragis kebakaran di apartemen Grenfell Tower di London, Inggris, beberapa hari lalu terungkap. Seorang bocah perempuan berusia 4 tahun pada saat terjadi kebakaran besar dilempar dari lantai 5 bangunan yang sedang dilalap api itu diketahui dalam keadaan selamat.

Anak berumur 4 tahun itu dibungkus sang ibu dengan handuk dan lalu dilemparkan ke bawah agar ditangkap tetangga apartemen mereka bernama Pat. Anak yang ketakutan itu untungnya berhasil ditangkap Pat dan segera didekap di lehernya seperti pemain rugby menyelamatkan bola.

Namun sang ibu, sebagaimana dilansir dari The Sun Inggris, dikhawatirkan tewas sebab api dan asap tebal disaksikan makin membesar setelah sang anak berhasil ditangkap.

"Sekitar pukul 02.00 saat api sudah mulai besar, anak itu dibungkus ibunya dengan handuk. Sambil melempar untuk ditangkap, ibunya juga berteriak minta tolong," kata Kadelia Woods (22), penghuni yang berhasil selamat.

Pada saat itu kata dia, Pat meyakinkan si ibu agar melempar anak tersebut.

"Dia bilang jangan khawatir, aku pasti menangkapnya," kata dia menirukan kata-kata Pat.

Sementara Pat disebutkan juga mengalami luka dan harus dirawat di rumah sakit setelah menyelamatkan nyawa anak tersebut. Pat diketahui tinggal di blok sebelah apartemen yang terbakar itu. (ren)