Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 17 Juni 2017 | 04:02 WIB
  • Kisah Balita Bertahan Hidup di Hutan Menyeramkan

  • Oleh
    • Bayu Adi Wicaksono
Kisah Balita Bertahan Hidup di Hutan Menyeramkan
Photo :
  • Twitter
Kondisi Dima saat ditemukan tim tentara.

VIVA.co.id – Seorang anak laki-laki berumur empat tahun berhasil selamat setelah nyasar dan hilang selama lima hari di area hutan angker yang dihuni beruang ganas di tepian Kota  Ekaterinburg, Rusia.

Anak itu bernama Dima Peskov, dia dikabarkan hilang sejak 10 Juni 2017, ketika sedang berkemah bersama orang tua dan keluarganya.

"Saat berkemah, saya membawa Dima untuk memotong kayu. Tapi dia bosan dan saya menyuruhnya untuk kembali ke kemah yang jaraknya 50 meter. Saya tidak pernah menyangka dia akan menyimpang dari jalan yang lurus. Saya benar-benar bodoh," kata ayah Dima, Peskov Andrey seperti diberitakan harian Komsomolskaya Pravda (KP) dan dilansir, RT.com, Jumat, 19 Juni 2017.

Dima akhirnya ditemukan seorang tentara dari pasukan khusus bernama Pavel Karpenko. Dalam operasi pencarian itu, sedikitnya diterjunkan lebih dari 2.000 orang.

Saat ditemukan, kondisi Dima sangat mengenaskan, dia menderita 20 gigitan kutu dan serangga. Selain itu, Dima juga menderita dehidrasi, kulit terbakar sinar matahari dan saat ini dia terus-terusan meneteskan air mata.

Dima mengaku selama berada di dalam hutan yang terkenal menyeramkan itu, dia bertahan hidup dengan memakan rumput dan minum air dari rawa yang kotor.

Ketika operasi pencarian mulai digelar, tim pencari memulai operasi dari kemah tempat Dima dan keluarga berlibur. Saat itu tim berhasil menemukan jejak kaki Dima tak jauh dari kemah. Tapi yang mengkhawatirkan, di lokasi itu juga ditemukan jejak-jejak beruang.

Hujan badai di hutan