Bom Meledak di Toilet Perempuan Mal Kolombia, Tiga Tewas

Presiden Kolombia Juan Manuel Santos.
Sumber :
  • REUTERS/Jaime Saldarriaga

VIVA.co.id – Tiga perempuan tewas akibat ledakan yang terjadi di Bogota, Kolombia. Pihak berwenang mengatakan ledakan itu adalah serangan teroris.

Kremlin: Presiden Vladimir Putin Rasakan Kesedihan Mendalam Atas Aksi Terorisme di Moskow

Ledakan itu terjadi di toilet perempuan yang berada di dalam Andino, sebuah pusat belanja di area Zona Rosa, sebuah area yang menjadi pusat kesibukan di Bogota. Selain tiga orang tewas, 11 lainnya dilaporkan menderita luka-luka.

Wali Kota Bogota, Enrique Penalosa mengatakan, salah seorang korban tewas adalah warga Prancis. Pihak berwenang mengatakan, mereka meyakini ledakan tersebut berasal dari sebuah bom berdaya ledak rendah dengan tujuan teror.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Bom itu meledak pada Sabtu sore, 17 Juni 2017, saat mal tersebut dipenuhi oleh pengunjung yang sedang mencari hadiah untuk peringatan Hari Ayah yang jatuh pada Minggu, 18 Juni.

Perempuan Prancis yang tewas menjadi korban pertama yang berhasil diidentifikasi. Ia baru berusia 23 tahun, dan bekerja sebagai seorang relawan di sebuah sekolah yang berlokasi di sebelah selatan Bogota.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Dua korban lainnya diperkirakan berusia 27 dan 31 tahun. Tapi belum jelas asal negaranya. Sejauh ini belum ada kelompok yang sedang bertikai di Bogota mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut.

Presiden Kolombia Juan Manuel Santos menolak berspekulasi dan menyerahkan pada pihak keamanan untuk melakukan investigasi. (art)

The Russian President, Vladimir Putin.

Kemarin Gamblang, Kini Rusia Secara Resmi Salahkan Ukraina atas Serangan Terorisme di Moskow

Penyelidik Rusia secara resmi menuduh pihak Ukraina lah yang berada di balik serangan terorisme mematikan yang menewaskan sedikitnya 144 orang di Moskow pada Jumat 22 Mar

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024