Kebakaran Apartemen di London, Ratu Elizabeth Sangat Berduka

Ratu Elizabeth
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA.co.id – Kasus kebakaran apartemen Grenfell Tower di London menyita perhatian Ratu Elizabeth II. Ditemani Pangeran Williams, Ratu mendatangi korban.

Ratu Elizabeth II Ternyata Penggemar Arsenal

Saat mengunjungi korban di penampungan di Westway Sports Centre, mata Ratu terlihat berkaca-kaca. Kedatangannya disambut oleh Lord Lieutenant of Greater London, Ken Olisa. Ditemani Ken Olisa, Ratu dan Pangeran William lalu berkeliling dan melihat dari dekat kondisi korban kebakaran.

Diberitakan oleh The Telegraph, saat berkeliling, sesekali Ratu berhenti dan berbicara dengan para korban. Ia terlihat begitu bersedih. Ia dan Pangeran William juga menemui relawan yang melakukan koordinasi di tempat penampungan pengungsi. Pangeran William juga berbincang dengan para relawan dan petugas pemadam kebakaran.

Ratu Elizabeth II Diserang COVID-19, Ini Bahayanya Bagi Lansia

"Itu salah satu hal paling mengerikan yang saya tak ingin lihat," ujarnya mengomentari cerita dari salah satu petugas pemadam kebakaran. William menganjurkan agar para korban bersedia berbicara tentang apa yang mereka saksikan.

Apartemen Grenfell Tower terbakar hebat pada pekan lalu. Korban tewas diperkirakan 78 orang, sementara puluhan lainnya luka-luka. Api diperkirakan berasal dari lantai 10 namun terus merambat dan menghabiskan seluruh lantai bangunan bertingkat 27 itu.

Ratu Elizabeth Positif COVID-19 di Usia 95 Tahun, Ini Gejalanya

Sampai saat ini belum jelas sumber kebakaran. Polisi memastikan banyak korban yang mungkin tak bisa diidentifikasi lagi.

Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II Diisukan Meninggal karena COVID-19, Ini Faktanya

Pihak kerajaan Inggris membantah desas-desus yang mengatakan Ratu Elizabeth II meninggal karena terinfeksi COVID-19. Ratu Elizabeth II hingga kini masih hidup.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022