Truk Tanker Meledak, 123 Orang Tewas

Korban ledakanberbeda (bukan kapal tanker) di Pakistan 24 Juni 2017
Sumber :
  • REUTERS/Fayaz Aziz

VIVA.co.id – Truk tanker meledak di Pakistan pada Minggu 25 Juni 2017, yang menewaskan hingga 123 orang. Diketahui bahwa kebanyakan korban memang sedang berkumpul tak jauh dari lokasi ledakan.

Tambang Emas di Burkina Faso Meledak, Tewaskan 60 Orang

Dilansir Reuters, truk tanker meledak setelah berusaha melakukan belokan tajam di jalan Kota Bahawalpur. Sementara itu, tak jauh dari wilayah itu, sekelompok orang tengah berkumpul. Selain 123 korban tewas, diketahui hingga 80 orang menderita luka-luka.

"Sebagian adalah orang yang sedang lewat dan setelah ledakan ada api besar yang membakar orang-orang di sekitar itu," kata Juru Bicara Pemerintah Pakistan, Malik Muhammad Ahmed Khan.

9 Negara di Dunia yang Paling Ditakuti karena Punya Bom Nuklir

Korban yang mengalami luka bakar serius sebagian harus diterbangkan menggunakan helikopter ke rumah-rumah sakit di sekitar Bahawalpur untuk segera mendapatkan penanganan.

"Menurut sejumlah saksi, memang ada yang ingin menyalakan rokok dan kemudian tersulut bahan bakar yang menyebabkan ledakan truk tanker," kata pekerja sosial, Sajjad Hussain yang turut membantu evakuasi. (asp)

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan
Awan suram menggantung di atas Kyiv pada pagi hari invasi Rusia. (AP: Emilio Morenatti)

Dibangunkan Ledakan, Warga Kiev Sempat Merasa Telat Selamatkan Diri

Saat penduduknya terbangun karena suara ledakan di kejauhan, ketakutan terburuk mereka menjadi kenyataan: Kiev, ibu kota yang indah diserang rudal-rudal Rusia.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022