Gaya PM Kanada Bantu Kemas THR untuk Warganya yang Muslim

PM Kanada Justin Trudeau
Sumber :
  • Facebook Justin Trudeau

VIVA.co.id – Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau turut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk warganya yang yang beragama Islam. Lewat akun Facebook-nya, pemimpin Kanada yang terkenal karena rupanya itu mengatakan, bahwa keberagaman di Kanada harus dibanggakan.

Jadi Sorotan di KTT ASEAN, Intip Sosok Kece Xavier Trudeau yang Sempat Bikin Jokowi Terkejut

"Tidak ada yang lebih (dibanggakan) sebagai seorang Kanada, selain membantu tetangga kita," tutur Trudeau dalam video tersebut.

Melalui keterangan resminya, yang dilansir Huffington Post, Justin Trudeau menambahkan, perbedaan budaya di Kanada adalah kekuatan terbesar dan sumber kebanggaan negeri tersebut.

Dampingi Sang Ayah di KTT ASEAN, Ketampanan Putra PM Kanada Xavier Trudeau Jadi Sorotan

Tak hanya memberi ucapan Hari Raya Idul Fitri, Justin Trudeau juga terlihat membantu komunitas muslim menyiapkan paket Lebaran yang berisi bahan makanan pokok, seperti minyak goreng, beras, dan lain sebagainya.

Dengan mengenakan kemeja putih yang ia gulung lengannya, Sang Perdana Menteri terlihat santai saat memasukkan barang-barang itu ke dalam sebuah kardus besar. Netizen pun ikut memberi komentar soal aksinya tersebut.

Keren, Restoran di Bali Ini Dikunjungi 3 Perdana Menteri Saat KTT G20

"Trudeau adalah pria yang tidak takut Muslim dan melihat mereka sebagai sesama manusia. Dia adalah pria yang menghormati arti budaya dan tidak mentolerir kebencian," tulis pengguna FB bernama Matt Truttling yang mendapat respons suka lebih dari lima ribu netizen lainnya.

"Sangat menyenangkan punya pemimpin yang mendukung semua agama. Aku harap hal yang sama bisa terjadi di sini, di AS. PM Trudeau bekerja untuk mempersatukan Kanada sementara Donald Trump mencoba memisahkan kami di AS," kata lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya