Vladimir Putin Kehujanan Bikin Rakyat Rusia Kagum

Presiden Rusia, Vladimir Putin, tegap berdiri meski diguyur hujan dalam upacara peringatan pahlawan tak dikenal dalam melawan pendudukan Nazi di Perang Dunia Kedua.
Sumber :
  • Sputnik/Alexey Druzhinin/Kremlin via REUTERS

VIVA.co.id – Foto-foto Presiden Rusia, Vladimir Putin, tegap berdiri meski harus kuyup diguyur hujan sempat beredar beberapa waktu yang lalu. Rangkaian foto itu – yang diambil pada akhir Juni lalu di Moskow – mengundang perhatian rakyat Rusia.

Anak Presiden Putin Meninggal Usai Suntik Vaksin Corona, Cek Faktanya

Pada saat itu, ungkap kantor berita Reuters, Putin dan para pejabat Kremlin menghadiri peringatan para pahlawan, orang-orang Rusia yang gugur mempertahankan Moskow dari pendudukan Nazi. Upacara peletakan bunga memperingati pahlawan tak dikenal yang berjumlah tak sedikit itu merupakan momen rutin pemerintah Rusia. Upacara sejenis juga dilakukan di berbagai negara seperti di Amerika Serikat.

Di monumen peringatan yang terletak di Alexandrovsky Garden, Putin tampak tegap berdiri. Guyuran hujan sama sekali tak mengusik wajah maupun sikap tubuhnya yang khidmat memberi hormat kepada para pahlawan bangsanya.

PM Rusia Dmitry Medvedev Mundur Usai Putin Ajukan Reformasi Pemerintah

Upacara itu di bawah guyuran hujan itu juga cukup membuat Presiden Rusia itu, kuyup. Hujan memang mulai turun segera setelah Putin turun dari mobil yang membawanya. Sempat dia dipayungi, namun kemudian Putin memilih berdiri di tengah hujan di ruang terbuka itu. Sikap itu juga diikuti oleh para pejabat Rusia. Mereka mengikuti acara tanpa mempedulikan hujan pada saat itu.

Selain peletakan bunga dan pembacaan naskah peringatan, dilakukan pula aksi baris-berbaris oleh tiga angkatan militer Rusia yaitu Angkatan Darat, Angkatan Udara dan Angkatan Laut. (ren)

Presiden Rusia Vladimir Putin jadi Target Pembunuhan
Presiden Rusia, Vladimir Putin.

3 Ayat Al Quran yang Kerap Dikutip Vladimir Putin dalam Pidatonya

Presiden Rusia Vladimir Putin pernah beberapa kali mengutip ayat Al Quran ketika berpidato. Terakhir kali, mengutip saat memperingati Hari Persatuan Nasional Rusia.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022