Preman Serang Gedung Parlemen, Tujuh Politikus Babak Belur

Penyerangan gedung Parlemen Venezuela oleh pendukung Presiden
Sumber :
  • Reuters/Marco Bello

VIVA.co.id – Pendukung kebijakan pemerintah soal pipanisasi pada Rabu, 5 Juli 2017 merangsek masuk dan menyerang gedung Parlemen oposisi di Gedung Kongres Venezuela. Kekerasan terjadi dan sedikitnya tujuh orang politikus luka parah. Mereka terekam kamera dalam kondisi berdarah-darah.

Geng Bersenjata di Ekuador Tembak Mati 7 Warga yang Main Voli

Partai oposisi diketahui belum meloloskan kebijakan Presiden Venezuela Nicolas Maduro dari Partai Sosialis soal pipanisasi di negara penghasil minyak itu.

Ketua DPR Julio Borges mengatakan bahwa lebih dari 350 politikus, wartawan dan tamu di gedung tersebut akhirnya terperangkap di dalam gedung hingga malam harinya.

2 Polisi Gugur Ditembak KKB di Paniai, Senpi AK-47 Dicuri

"Peluru, mobil-mobil dihancurkan termasuk mobil saya, darah di mana-mana di gedung Parlemen," kata Borges sebagaimana dilansir Reuters.

Dia mengatakan aksi kekerasan itu terjadi tak lain akibat kebijakan Presiden Venezuela Nicolas Maduro. Oleh karena itu Maduro harus bertanggung jawab.

Soal Penyerangan Polres Jayawijaya oleh Oknum Anggota TNI, Begini Respons Polri

Sebelumnya saksi mengatakan bahwa gerombolan yang menyerang gedung Parlemen sempat berkumpul di Caracas dan menyuarakan dukungan atas Presiden Maduro. Tak lama pada pagi hari sebelum ke gedung Parlemen, mereka bergerombol membawa berbagai benda yang bisa dijadikan senjata mulai dari pipa besi, tongkat dan batu-batu.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno

Tangkap Anggota KKB, Pos Satgas Operasi Damai Cartenz di Intan Jaya Papua Ditembaki

Satgas Gakkum Operasi Damai Cartenz mengamankan satu orang jaringan kelompok kriminal bersenjata (KKB) atas nama Bui Wonda alias Bossman Wenda.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024