Ormas Islam Utama Malaysia Boikot Starbucks

Starbucks
Sumber :
  • Reuters/Mohammad Khurseed

VIVA.co.id – Kelompok dan organisasi Islam arus utama di Malaysia menyatakan seruan memboikot Starbucks, waralaba kafe kopi asal Amerika Serikat. Hal itu dilakukan karena Starbucks secara terbuka menyatakan dukungan terhadap kampanye LGBT secara berkesinambungan.

Viral Antrean Mengular di Mal Demi Takjil Gratis Minuman Starbucks, Netizen Pro-Kontra

Dilansir Reuters, ormas Perkasa, kelompok muslim tersebut menyatakan akan memboikot Starbucks karena terinspirasi dari seruan boikot yang sempat didengungkan Majelis Ulama Indonesia atau MUI di beberapa daerah di Indonesia. Diketahui baik Indonesia maupun Malaysia merupakan negara dengan mayoritas penduduk muslim.

Perkasa juga mendukung agar izin usaha Starbucks di negaranya dikaji ulang. Kampanye LGBT dianggap sudah melanggar nilai-nilai aturan Islam yang merupakan agama negara di Malaysia.

Starbucks Asia Barat PHK 2.000 Karyawan Buntut Aksi Boikot

"Kami jelas keberatan karena mereka sudah mempromosikan hal-hal yang berlawanan dengan naluri manusia, perilaku manusia dan menentang agama," kata Ketua Perkasa Malaysia, Amini Amir Abdullah.

Diketahui bahwa pimpinan dan petinggi Starbucks sejak tahun 2013 membagikan video dan seruan pro terhadap LGBT termasuk saat dipimpin oleh Howard Schultz. Saat itu Schultz mengatakan bahwa Starbucks tidak hanya berorientasi terhadap keuntungan ekonomi namun juga memperjuangkan keberagaman. (one)
 

Boikot Berhasil, Starbucks Pecat 2.000 Pekerjanya Imbas Perang Israel-Hamas di Gaza
Salah satu gerai Starbucks di Tangerang.

Meriahkan Ramadan, Starbucks Luncurkan Stiker Drive-Thru Pertama di Indonesia

Stiker drive-thru tersebut diadakan mulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024