Parlemen AS Khawatir Trump 'Dicengkeram' Putin

Presiden AS, Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria

VIVA.co.id – Presiden AS, Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin dijadwalkan akan bertemu pada Jumat ini di sela-sela KTT G20. Pertemuan ini membuat gugup parlemen di AS, karena untuk pertama kalinya kedua kepala negara itu bertemu. 

Anak Presiden Putin Meninggal Usai Suntik Vaksin Corona, Cek Faktanya

Dilansir dari Reuters, Jumat 7 Juli 2017, ketakutan tersebut didasari bahwa presiden Partai Republik itu sebagai politikus pemula dan timnya masih mempelajari kebijakan Rusia. 

Hal tersebut membuatnya dinilai kurang siap menghadapi Putin yang telah bernegosiasi dengan dua presiden AS sebelumnya, serta sejumlah pemimpin dunia lainnya. 

PM Rusia Dmitry Medvedev Mundur Usai Putin Ajukan Reformasi Pemerintah

"Kremlin ingin melihat lebih dari seorang presiden (AS) yang akan menghadapi cengkeraman dan seringai dan berjalan pergi dengan mengatakan bahwa dia mengadakan pertemuan hebat dengan para otokrat Kremlin," ujar Adam Schiff, juru bicara Partai Demokrat di Dewan Intelijen Dewan Perwakilan Rakyat dalam sebuah wawancara di MSNBC.

Trump mengatakan bahwa untuk memperbaiki ketegangan antara dua negara, dia akan mencari cara agar bisa melakukan kerja sama bilateral. 

Presiden Rusia Vladimir Putin jadi Target Pembunuhan

Sebagai informansi Konferensi Tingkat Tinggi G20 pada tahun ini diadakan di  Hamburg, Jerman, pada 7-8 Juli mendatang. Para pemimpin negara agota dijadwalkan hadir dan membahas berbagai isu yang ada saat ini. 

Presiden Rusia, Vladimir Putin.

3 Ayat Al Quran yang Kerap Dikutip Vladimir Putin dalam Pidatonya

Presiden Rusia Vladimir Putin pernah beberapa kali mengutip ayat Al Quran ketika berpidato. Terakhir kali, mengutip saat memperingati Hari Persatuan Nasional Rusia.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022