Ibu Negara Polandia 'Abaikan' Uluran Tangan Trump

Ibu Negara Polandia 'mengabaikan' tangan Trump yang sudah terulur.
Sumber :
  • Indian Express

VIVA.co.id – Ibu Negara Polandia Agata Kornhauser-Duda ‘mengabaikan’ uluran tangan Presiden AS Donald Trump. Ia memilih langsung menyalami Melania Trump.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Presiden Trump terlihat melongo sambil menatap ke Ibu Negara Polandia. Tapi, Kornhauser-Duda seperti acuh, ia sejenak berbincang dan tertawa bersama Melania. Setelah selesai dengan Melania, ia berbalik dan mengajak Trump bersalaman.

Insiden ‘penolakan’ itu terjadi saat Trump berkunjung ke Warsawa. Saat itu, di atas sebuah panggung, Presiden Trump dan Ibu Negara AS Melania Trump berdiri bersama Presiden Polandia Andrzej Duda, dan istrinya Kornhauser-Duda, pada Kamis, 6 Juli 2017 di Warsawa.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Diberitakan oleh Time, Jumat 7 Juli 2017, usai berdiri di hadapan publik, Trump dan Andrzej Duda lalu bersalaman. Trump lalu juga mengulurkan tangan ke Agata Kornhauser yang berdiri di sebelah suaminya.

Tapi, Agatha seolah ‘mengabaikan’ uluran tangan Trump, ia malah bergegas menghampiri Melania, dan bersalaman dengan mantan model tersebut. Setelah berbincang sejenak dengan Melania, Agata berbalik dan mengulurkan tangannya pada Trump mengajak bersalaman.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Insiden itu terekam kamera wartawan dan menjadi headline di seluruh dunia. Apalagi ekspresi wajah Trump yang seperti orang kebingungan saat ‘diabaikan’ oleh Agata Kornhauser Duda terekam jelas.

Penyebaran foto ‘penolakan’ Agata meluas dengan cepat. Di jagad media sosial bahkan dibuat seolah-olah, Agata dan Trump sama sekali tak bersalaman. Penyebaran berita itu membuat Presiden Polandia akhirnya memberikan klarifikasi.

Melalui akun Twitternya, Andrzej Duda mengatakan, "Bertentangan dengan beberapa laporan mengejutkan, istri saya berjabat tangan dengan Ibu dan Bapak Trump @POTUS setelah kunjungan besar. Ayo LAWAN FAKE NEWS."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya