Demonstran KTT G20 Hamburg Kian Ganas, Polisi Tembakkan Gas

Demonstrasi anti-KTT G20 di Hamburg, Jerman, berlangsung panas.
Sumber :
  • REUTERS/Pawel Kopczynski

VIVA.co.id – Polisi Jerman terlibat bentrokan dengan demonstran yang menentang pelaksanaan KTT G20 di Jerman. Aksi demonstran yang semakin ganas membuat polisi menembakkan gas air mata dan water cannon.

Kemenhub Siap Lancarkan Transportasi KTT G20 di Bali

Bentrokan tersebut terjadi pada Kamis di jalan-jalan raya di Hamburg, Jerman, di mana pertemuan KTT G20 diadakan. Satu orang polisi bahkan mengalami luka di matanya, setelah sebuah kembang api meledak di wajahnya.

Melalui siaran pers, Kepolisian Hamburg mengatakan, sejumlah anggota mereka diserang demonstran di berbagai wilayah. Dua petugas diserang tak jauh dari pasar ikan di St. Pauli. Keduanya berhasil melarikan diri dan tak mengalami luka. Kendaraan polisi juga diserang, dan polisi belum mendapat keterangan mengenai identitas pelaku penyerangan.

Jokowi Cerita Pemimpin Dunia Cari Dirinya saat KTT G20 dan COP26

Dilaporkan oleh Reuters, 7 Juli 2017, polisi terpaksa mengusir dan mengangkut demonstran yang memblokade jalan menuju lokasi pertemuan KTT G20. Aksi demonstran yang semakin nekat, karena membakar kendaraan dan melemparkan batu, membuat polisi mengambil tindakan tegas dengan menyemprotkan water cannon ke arah demonstran.

Polisi juga melemparkan gas air mata ke kerumunan demonstran yang mencoba melanggar zona keamanan dan mengganggu jalannya pertemuan tingkat tinggi tersebut.

Presiden Jokowi Undang Putra Mahkota Abu Dhabi ke KTT G20 di Bali

Akibat bentrokan yang pecah sejak pagi hari waktu Jerman, setidaknya 76 polisi luka-luka dan tiga diantaranya menjalani perawatan serius. (ren)

 Bukit Pramuka di Labuan Bajo, Manggarai NTT.

Investasi Rp1 Triliun, Bukit Pramuka Jadi Destinasi Cantik Labuan Bajo

Labuan bajo terus bersolek dengan menampilkan sejumlah destinasi wisata baru untuk menyambut side event KTT G20 dan ASEAN Summit 2023.

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2022