Murid SD Keracunan Alkohol Saat Rayakan Kelulusan

Ilustrasi minuman beralkohol.
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

VIVA.co.id – Seorang anak berusia 13 tahun di Kota Jinan, China, terpaksa dirawat di Intensive Care Unit setelah terlalu banyak menenggak minuman keras saat mengikuti pesta wisuda siswa kelas 6 SD. Acara wisuda itu dianggap “paling gila-gilaan” dari yang pernah ada.

Dituding Berpihak, Luhut Beberkan Pengaruh China Bagi Ekonomi RI

Seperti dilansir Shanghaiist.com, baru-baru ini, lebih dari 20 siswa di sekolah dasar Jinan merayakan kelulusan dengan sebuah jamuan makan malam di hotel setempat. Pada jamuan makan itu, seorang anak, Gao Gao mengonsumsi tujuh botol erguotou, sejenis baijiu mematikan yang terbuat dari sorgum, dengan tingkat alkohol mencapai 56 persen.

Akibat hal itu, Gao Gao dilarikan ke rumah sakit. Perutnya dipompa sebelum dibawa ke ICU untuk menerima perawatan selama tiga hari.

WHO Enggan Terapkan Larangan Perjalanan untuk China

Kakek Gao Gao mengatakan, cucunya adalah seorang anak yang sangat tulus dan jujur. Dia menyebutkan, cucunya tersebut tidak pernah mengonsumsi baiju sebelumnya, meski anak tersebut beberapa kali menunjukkan ketertarikan terhadap minuman beralkohol tersebut.

Sementara itu, pemilik hotel tempat jamuan makan malam diadakan membantah menyediakan minuman beralkohol bagi anak-anak di bawah umur. Pemilik hotel mengatakan, mereka tidak menjual erguotou dengan tingkat alkohol 56 persen.

Warga Wuhan Tolak Karantina: 'Lebih Baik Kami Mati di Rumah'

Pihak berwenang menduga siswa tersebut memperoleh minuman beralkohol dari dua supermarket terdekat. (ren)

VIVA Militer: Pesawat tempur China, Chendu J-20

Seandainya Militer China Perang Udara Lawan India, Siapa yang Menang?

Rusia yang bakal 'menang'.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020