Berangkat-Pulang Kerja, Pria Ini Setiap Hari Naik Pesawat

ilustrasi pesawat
Sumber :
  • REUTERS/Rebecca Naden

VIVA.co.id – Pria bernama Curt von Badinski asal Amerika Serikat diketahui setiap hari menggunakan pesawat terbang untuk berangkat dan pulang kerja. Dia berprofesi sebagai pakar mesin di sebuah perusahaan penerbangan di San Fransisco, namun dia tinggal di Los Angeles.

PKB Tolak Aturan Wajib PCR Bagi Penumpang Pesawat

Sedikitnya lima kali dalam sepekan, von Badinski menghabiskan perjalanan pergi dan pulang kerja selama enam jam per hari termasuk mengendarai mobil dari rumahnya selama 15 menit menuju bandara Bob Hope Burbank. Dia kemudian naik pesawat menuju Oakland dengan jarak 353 mil.

Pria tersebut diketahui bergaji $US2.300 atau setara dengan hampir Rp32 juta per bulan. Namun dia memang mendapatkan akses tak terbatas untuk penerbangan dengan pesawat bermesin turboprop tunggal setiap harinya.

Gak Mau Kalah dari Honda, Yamaha Bikin Pesawat Terbang

Dikutip dari laman BBC, von Badinski mengaku sadar bila penerbangan juga bisa menambah polusi udara. Oleh karena itu dia mengatakan sengaja menggunakan mesin hybrid di mobilnya terutama dari Oakland menuju kantornya di San Fransisco.

Setiap hari, pria tersebut terbiasa bangun pada pukul 05.30 waktu setempat dan biasanya tiba di rumah sepulang kerja sekitar pukul 21.00.

Penumpang Pesawat Merangkak Naik, Kargo Kapal Laut Catat Rekor

"Perjalanan 6 jam sehari dalam pekerjaan selalu menarik buat saya," kata von Badinski.

Ilustrasi pesawat terbang.

Haram! Ini 9 Tempat yang Tidak Boleh Dilintasi Pesawat Terbang

Pesawat terbang dilarang melintas di area tertentu karena berbagai alasan serta keselamatan dari pesawat itu sendiri. Salah satunya adalah rumah dari Lionel Messi

img_title
VIVA.co.id
16 November 2021