Semangat Nonton Pesawat Tinggal Landas, Turis Tewas Seketika

Ilustrasi pesawat terbang.
Sumber :
  • REUTERS/Greg Baker/Pool

VIVA.co.id – Seorang wanita berusia 57 tahun meninggal setelah kepalanya terbentur pagar rantai pemisah bandara pantai Maho di Belanda. Turis tersebut meninggal setelah terhempas pesawat penumpang yang terbang rendah dan kepalanya terbentur rantai jalan.

Alasan Sandaran Kursi Pesawat Harus Tegak, Harap Perhatikan

Seorang petugas setempat, seperti dilansir Mirror mengatakan wanita tersebut memang berdiri dekat pagar lokasi. Dia terpukul letupan mesin jet dari pesawat yang baru lepas landas.

Bandara ini memang terkenal sebagai salah satu bandara dengan kondisi yang berbahaya. Di lokasi ini, pesawat terbang sangat rendah dan banyak turis berada di pantai Maho setiap hari untuk melihat pesawat lepas landas maupun yang mendarat di Bandara Internasional Princess Juliana.

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Pantai Maho terletak di sebelah landasan Sint Marteen.

Rolando Brison, Direktur pariwisata untuk pulau yang memisahkan Prancis dan Belanda itu mengatakan bahwa wanita yang meninggal adalah warga negara Selandia Baru.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

"Saya bertemu keluarganya dan mereka juga menyadari yang mereka lakukan juga sebuah kesalahan karena dengan mengabaikan adanya tanda bahaya yang terlihat sangat jelas. Mereka menyesal atas risiko yang mereka ambil," katanya.

Tak hanya wanita tersebut, beberapa turis lain juga sempat terdorong dan ada yang jatuh ke trotoar.

Pihak divisi keselamatan bandara sebelumnya juga telah mengatakan perlunya kewaspadaan atas bahaya berdiri di jalan tak jauh dari tempat keluarnya pesawat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya