Mau Dibegal, Korban Nekat Lawan Pelaku Pakai Palu

Pria di London dibegal
Sumber :
  • twitter.com/uktheft

VIVA.co.id – Aksi pembegalan terhadap kendaraan bermotor tak hanya marak terjadi di Indonesia. Hal serupa juga terjadi di ibukota Inggris, London. Sebuah video yang menunjukkan aksi nekat korban begal tengah ramai di media sosial Inggris.

Begal Sadis Rampas Motor dan Tebas Leher Korbannya di Pasar Rebo

Diberitakan Metro, Minggu 16 Juli 2017, seorang warga London yang tak disebutkan namanya tampak dihadang oleh empat pelaku begal geng motor. Pelaku bahkan mengancam korban dengan membawa senjata tajam seperti pisau dan gir.

Bukannya takut, korban malah menantang pelaku begal dengan mengeluarkan sebuah palu berukuran besar. Hal itu membuat pelaku segera melarikan diri dan meninggalkan pemilik motor tersebut berdiri di tengah jalan.

Begal yang Bacok Anggota Brimob di Bekasi Ternyata Residivis

"Kita harus berani untuk menjaga barang kita sendiri. Ini hak kita untuk berpergian sesuai keinginan kita," tulis akun @UKTheft yang mengunggah video tersebut.

Percobaan pencurian sepeda motor tersebut merupakan yang terbaru dalam daftar panjang kejadian serupa, yang telah terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Kamis lalu, 13 Juli 2017, ada lima serangan penyiraman cairan asam secara berurutan oleh pria bermotor di London.

Terkuak, Peran 5 Begal yang Serang Anggota Brimob di Bekasi
Polisi merilis pelaku begal.

Komplotan Begal Sadis di Bogor Ditangkap, 3 Pelaku Masih Pelajar

Komplotan begal ini sudah beraksi beberapa kali. Mereka saat beraksi mengancam korban dengan senjata tajam.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022