Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 07:59 WIB
  • Pesta Nikah Batal, Mempelai Undang Tuna Wisma Makan Bersama

  • Oleh
    • Endah Lismartini
Pesta Nikah Batal, Mempelai Undang Tuna Wisma Makan Bersama
Photo :
Ilustrasi.

VIVA.co.id – Seorang calon mempelai perempuan yang batal menikah memutuskan untuk mengundang tuna wisma menjadi tamunya. Seluruh acara yang sudah disiapkan berjalan seperti biasa, hanya tanpa mempelai di pelaminan.

Resepsi pernikahan atas nama Sarah Cummins, 25 tahun, sudah dipesan jauh-jauh hari di hotel Ritz Charles di Carmel, Indiana. Pihak hotel menolak mengembalikan pembayaran karena waktu pelaksanaan yang sudah mepet. Tak ingin berakhir sia-sia, Cummins akhirnya memutuskan untuk tetap meneruskan resepsi, lengkap dengan dekorasi dan makanan mewah yang sudah ia pesan. Ia lalu mengontak sebuah rumah singgah agar mengajak tuna wisma yang berada di sekitar wilayah tersebut makan bersamanya.

Dikutip dari BBC, 17 Juli 2017, kepada media lokal Indy Star, Cummins bercerita. "Ini sangat menghancurkan. Saya menelepon setiap orang, membatalkan, meminta maaf, dan menangis. Saya lalu menghubungi vendor, menangis lagi, dan merasa sangat berdosa jika membuang begitu saja seluruh makanan  yang sudah saya pesan," ujarnya.

Cummins lalu meminta izin pada Logan Araujo, tunangannya, agar ia boleh mengajak tuna wisma makan bersama di tanggal yang seharusnya menjadi tanggal pernikahan mereka. Araujo, yang masih berduka karena sang ibu meninggal dunia dan membiayai sebagian besar biaya pernikahan menyetujui usul tersebut. "Saya senang sekali dengan keputusan Sarah. Ia menepiskan kepentingannya sendiri dan begitu kuat melalui hal yang tak mudah ini," komentarnya.

Sarah Cummins lalu mengontak pelaksana acara pernikahannya, lalu mengontak rumah singgah. Ia juga membantu memesankan bus untuk mengangkut tamu khususnya itu. Seorang pebisnis yang bersimpati membantu menyumbangkan pakaian layak untuk para tuna wisma.

Keluarga Cummins, termasuk tiga orang pendamping mempelai, bergabung dalam acara tersebut. Sekitar 170 tuna wisma berkesempatan menikmati hidangan mewah lengkap dengan kue pengantin.

Dan rencana bulan madu ke Republik Dominika juga tetap berjalan. Bedanya, Sarah Cummins tidak pergi bersama Araujo, namun bersama ibunya.