AS Usut Kasus Wanita Australia Ditembak Mati Polisi

Ilustrasi penembakan
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Departemen Keamanan Publik di Kota Minnesota atau BCA menerima laporan soal dugaan penembakan yang dilakukan polisi Amerika Serikat terhadap seorang perempuan. BCA sedang menyelidiki kasus tersebut. Sayangnya, tidak ada rekaman CCTV yang menangkap kejadian tragis itu.

Tembak-Menembak di Intan Jaya Papua, TNI Rebut Senjata OPM

Dilansir BBC, perempuan tersebut merupakan warga Australia yang tinggal bersama tunangannya di Minneapolis. Media Australia menyebutkan bahwa warga tersebut berusia 40 tahun. Pada saat kejadian penembakan, disebutkan bahwa tetangga rumahnya menelepon 911 soal adanya kegaduhan.

Wali Kota Minneapolis Betsy Hodges mengatakan bahwa dia sangat menyayangkan kasus tewasnya wanita tersebut, yang diduga ditembak polisi.

Kasus Penembakan Warga di Makassar, 12 Polisi Disanksi Disiplin

Diketahui bahwa dalam beberapa tahun terakhir, disebutkan terjadi peningkatan jumlah warga sipil yang tewas ditembak polisi di Amerika Serikat. Hal ini menimbulkan kekhawatiran publik dan kritik dari sejumlah kalangan. (ren)

Hasil Investigasi Komnas HAM Terkait Penembakan Laskar FPI,,,Ahmad Taufan Damanik

Jokowi Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

Presiden Jokowi mengapresiasi hasil investigas Komnas HAM soal tewasnya 6 laskar FPI dan siap memberi arahan kepada Polri.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2021