Dianggap Hina Presiden Xi Jinping, Winnie the Pooh Dilarang

Winnie The Pooh
Sumber :
  • Independent.co.uk

VIVA.co.id – Karakter kartun Winnie the Pooh resmi dilarang di China. Keberadaan kartun yang terkenal sedunia itu dianggap menghina Presiden China, Xi Jinping.

China Bikin Mobil Rp10,5 Miliar, Begini Wujudnya

Gambar dan ikon Winnie juga ditarik dari media sosial WeChat yang terkenal dan memang berasal dari China. Laman China, Sina Weibo menyatakan, Pemerintah China memang sengaja tak memberikan alasan pasti soal ini.

Dilansir laman independent.co.uk, Xi Jinping memang beberapa kali dirujuk dengan karakter kartun Winnie the Pooh. Antara lain pada saat pertemuannya dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Presiden Xi dianalogikan sebagai  Winnie the Pooh sementara Obama sebagai the Tiger. Pada saat itu mereka dibandingkan dengan adegan Winnie dan the Tiger yang sedang bergandengan tangan.

Perang Lawan Virus Corona, China Janji Bakal Terbuka dan Transparan

Tak hanya itu, Xi Jinping juga kembali diasosiasikan dengan karakter Winnie the Pooh pada saat dia bertemu dengan PM Jepang Shinzo Abe.

Sensor terhadap berbagai hal termasuk tokoh film dan seni memang bukan hal baru di negeri Tirai Bambu. Kali ini, Winnie the Pooh yang menjadi korban akibat keisengan para netizen. (mus)

Samakan Presiden dengan Winnie the Pooh, PewDiePie Diblokir
Presiden China, Xi Jinping

Presiden China Xi Jinping Sampaikan Duka Atas Bencana di NTT

Presiden Xi Jinping sampaikan pesan berbelasungkawa untuk korban dari bencana di NTT melalui Presiden Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2021