Bau Busuk Diduga Kentut Bubarkan Penumpang Penerbangan

Pesawat American Airlines
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Para penumpang maskapai penerbangan American Airlines dilaporkan terpaksa turun dari pesawat lantaran tak tahan bau busuk. Para penumpang bahkan mengeluhkan sakit kepala dan mual akibat bau di kabin pesawat tersebut.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Laporan media seperti diberitakan Asia One, Rabu 19 Juli 2017, mengatakan bau berasal diduga dari kentut seorang pria yang mengalami perut kembung. Seorang pejabat maskapai juga mengatakan bahwa bau busuk telah memaksa penumpang Flight 1927 di Raleigh-Durham International Airport itu untuk turun ramai-ramai.

Namun demikian, Juru Bicara Maskapai Ross Feinstein membantah kabar tersebut. Setelah melakukan pengecekan dan pembersihan udara, dia menjelaskan bahwa bau di kabin pesawat disebabkan oleh hal mekanis dan menyebabkan molornya penerbangan. Dia membantah adanya bau akibat kentut penumpang.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

"Kami juga telah menyiapkan tim medis untuk orang-orang yang terpapar bau setelah turun dari pesawat," kata Feinstein lagi.

Penerbangan 1927 berangkat pada hari Minggu, 16 Juli 2017 pada sore hari dari Charlotte, North Carolina dan mendarat di tempat tujuannya di bandara Raleigh-Durham di negara bagian yang sama.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal
Bandara Kansai Jepang

Bandara Kansai Berhasil Cetak Rekor 30 Tahun Tanpa Kasus Kehilangan Bagasi

Sejak dibuka pada bulan September 1994, Bandara Kansai di Jepang telah menjadi pusat kebanggaan dengan reputasi tanpa adanya kehilangan bagasi selama 30 tahun.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024