Dihukum 5 Tahun Penjara karena Punya 24 Istri

Blackmore bersama sebagian istri dan anaknya
Sumber :
  • Jonathan Hayward/The Canadian Press/BBC

VIVA.co.id – Pengadilan Tinggi British Columbia (BC) di Kanada menghukum penjara atas dua pria yang dikenal sebagai pemimpin suatu sekte keagamaan karena bersalah melakukan praktik poligami. Pengadilan terhadap Winston Blackmore (61) dan James Oler (53) menyatakan bahwa praktik yang dilakukan keduanya melanggar hukum.

Denny Sumargo Penasaran Soal Cara Poligami, Begini Jawaban Ustaz Khalid Basalamah

Baik Blackmore maupun Oler diganjar vonis 5 tahun penjara. Keduanya diketahui adalah saudara ipar.

Blackmore diketahui menikahi 24 perempuan sementara Oler dengan lima perempuan. Keduanya diketahui bekas imam di sekte Mormon yang diketahui memang memperbolehkan poligami. Mereka kemudian masuk ke sekte keyakinan yang memiliki pengikut sekitar 1500 orang dan berdiri pada tahun 1946.

Cerita Sultan HB X Pernah Didesak Poligami karena Tak Punya Anak Laki-laki, Netizen: The Real King!

"Piagam HAM memang menjadi dasar hukum di Kanada. Namun bukan berarti bahwa hak pribadi dan kebebasan menjadi absolut," kata mantan Jaksa Agung Pengadilan BC, Wally Opal kepada CTV News dan dilansir laman BBC.

Disebutkan bahwa Blackmore pernah dikeluarkan dari FLDS, sekte Mormon tempatnya bernaung hingga kemudian dia digantikan Oler. Selain di Kanada, cabang FLDS juga diketahui ada di Amerika Serikat. (ren)

Fakta Kehidupan Seks Suku Eskimo, Bisa Saling Bertukar Istri hingga Hamil dengan Pria Lain
Teuku Ryan.

Teuku Ryan Tak Bisa Janjikan Tak Poligami, Serahkan Semua Kepada Allah

Teuku Ryan tak bisa menjawab pertanyaan mengenai poligami tersebut dan mengatakan bahwa takdir tidak ada yang tahu seperti apa pada waktu yang akan datang.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024