Diberi Macam Insentif, Orang Korsel Tetap Malas Punya Anak

Kaki bayi.
Sumber :
  • Pixabay/Aldertree

VIVA.co.id – Angka kelahiran di Korea Selatan pada tahun ini dilaporkan ada pada titik terendah setelah upaya negara itu selama beberapa tahun meningkatkan jumlah lahirnya bayi. Pemerintah Korea Selatan karena itu khawatir jika menurunnya jumlah populasi muda dan produktif pada beberapa tahun mendatang akan memukul ekonomi negara tersebut.

Profil Areum Eks T-ARA, Karier hingga Alami KDRT dan Nyaris Akhiri Hidup

Dilansir laman BBC, semakin malasnya orang Korea memiliki anak disebutkan karena cukup banyak generasi muda di negara itu yang belum mendapatkan pekerjaan. Namun sebagian lagi menganggap bahwa para perempuan tak lagi minat memiliki anak karena mereka terlalu sibuk bekerja dan harus membantu suami memenuhi kebutuhan hidup.

Tak hanya itu, biaya hidup seperti perumahan dan juga biaya pendidikan di Korea Selatan yang mahal juga dinilai menjadi pemicu.

Alami KDRT dan Dikhianati Jadi Alasan Areum Eks T-ARA Lakukan Percobaan Bunuh Diri?

Baru pada tahun ini angka kelahiran bayi di Korsel ada di bawah 400 ribu bayi. Padahal pemerintah negara itu sejak tahun-tahun sebelumnya sudah menawarkan bonus bagi pasangan yang mau memiliki bayi dan memberikan cuti panjang bagi istri dan suami yang memiliki bayi.

Tak hanya itu, pemerintah juga membiayai pengobatan bagi pasangan suami istri yang mengalami infertilitas. Disebutkan, Korea Selatan menghabiskan anggaran hingga U$70 miliar untuk mendorong naiknya angka kelahiran bayi tersebut.

Areum Eks T-ARA Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Melakukan Percobaan Bunuh Diri
Lee Sun Kyun

Ayah Lee Sun Kyun Meninggal Dunia Tiga Bulan Setelah Kematiannya

Kabar duka datang dari keluarga mendiang Lee Sun Kyun aktor Korea Selatan yang telah meninggal dunia beberapa bulan lalu. Pada 27 Maret, ayah Lee Su Kyun meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024