Wapres Pence Sudah Bersiap Bila Presiden Trump Disingkirkan

Wakil Presiden AS Mike Pence saat pidato di Jakarta, 21 April 2017.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence, disebutkan sudah siap-siap untuk dilantik jadi pemimpin bila Donald Trump digusur dari kursi presiden gara-gara skandal kongkalikong dengan Rusia. Kabar ini diembuskan setelah Trump bakal diperiksa atas skandal tersebut dan kerap melontarkan kebijakan yang ngawur dan kata-kata yang dianggap tak pantas dilontarkan oleh presiden.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Hal itu disampaikan oleh Anggota DPR AS dari Partai Demokrat, Maxine Waters. Bahkan Waters menuliskan kabar adanya gelagat tersebut melalui akun Twitter-nya @MaxineWaters.

"Entah mengapa tampaknya memang Wapres Mike Pence sudah siap-siap saja mau dilantik," cuit Waters di Twitter.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Politikus berdarah Afro-Amerika itu juga mengatakan bahwa mantan Kepala Staf Gedung Putih, Reince Priebus dan eks Juru Bicara Gedung Putih Sean Spicer akan menjadi tim transisi untuk meluluskan jalan Pence.

Diketahui bahwa Priebus dan Spicer baru-baru ini mengundurkan diri dari posisi masing-masing di lingkaran orang dalam Donald Trump.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Waters mengatakan tak pernah ragu bahwa Trump memang terlibat dalam skandal yang melibatkan Rusia dalam konspirasi menjatuhkan lawan Trump di Pemilu 2016. Kasus yang tengah diinvestigasi ini merupakan salah satu hal yang dinilai sejumlah kalangan akan bisa menjatuhkan Trump.

"Dia (Trump) ini memang harus dimakzulkan," kata Waters lagi sebagaimana dilansir laman independent.co.uk.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya