ISIS Mengaku Dalang Ledakan Bom Kedubes Irak di Kabul

Polisi di Kabul, Pakistan.
Sumber :
  • REUTERS/Mohammad Ismail

VIVA.co.id – Kelompok ekstremis ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan bunuh diri yang terjadi di Ibu Kota Afganistan, Kabul, hari ini waktu setempat. Serangan tersebut terjadi di dekat Kompleks Polisi dan Kedutaan Besar atau Kedubes Irak.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Dilansir Reuters, Senin 31 Juli 2017, meski sasaran serangan tersebut tidak jelas, namun polisi di lokasi kejadian mengatakan bahwa orang-orang bersenjata sempat ingin mengepung gedung kedutaan di distrik bisnis itu, lokasi awal munculnya kepulan asap.

Menurut keterangan pejabat keamanan di Kabul, ada lima orang bersenjata yang terlibat. Namun belum bisa dikonfirmasi jumlah korban jiwa atas baku tembak pascaledakan bom.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

Serangan terjadi sepekan setelah bom bunuh diri di Kabul yang setidaknya 35 orang tewas dalam serangan lalu. Rentannya ancaman keamanan di Afganistan membuat AS menyatakan ingin mengubah kebijakannya untuk negara itu.  

Sementara serangan yang terjadi sebelumnya diklaim dilakukan oleh Taliban. Sementara seorang juru bicara gerakan gerilyawan mengatakan, dia tidak memiliki informasi langsung mengenai serangan pada hari ini. (adi)
 

Ledakan di Rumah Ortu Veronica Koman, Polisi: Bukan Bom, Hanya Mercon
Ilustrasi hukuman mati

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

38 orang terdakwa tersebut terbukti melakukan serangkaian ledakan di kota Ahmedabad India yang menewaskan 50 orang dan melukai 200 orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022