Duterte Ejek Kim Jong-un, Berpipi Tembam Tapi Maniak

Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte di Istana Malacanang, Manila.
Sumber :
  • REUTERS/Ezra Acayan

VIVA.co.id – Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengejek pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un sebagai seorang maniak yang bisa menghancurkan Asia dan memicu perang nuklir.

Negara Sahabatnya Diserang Teroris, Kim Jong Un: Korea Utara Bersama Rusia

"Dia bermain dengan mainan berbahaya, orang gila ini. Jangan terkecoh dengan wajahnya, wajah chubby (tembam) yang terlihat seperti orang baik," kata Duterte dalam sebuah pidato, seperti dikutip AsiaOne, Kamis 3 Agustus 2017.

"Dia adalah maniak. Jika dia membuat kesalahan, tanah kita menjadi korban. Perang nuklir itu harus dihentikan. Jika konfrontasi itu terjadi maka itu akan berdampak pada sumber daya kita," ujar Duterte.

PM Jepang Berencana Perbaiki Hubungan dan Bertemu dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un

Seperti diketahui di bawah kepemimpinan Kim, Pyongyang telah mempercepat ambisi nuklirnya yang menuai berbagai kecaman internasional dan penetapan sanksi oleh Perserikatan Bangsa Bangsa.

Korea Utara juga pekan lalu melakukan uji coba rudal balistik antarbenua kedua, yang diklaim dapat menyerang setiap target dan daratan di Amerika Serikat.

Korea Selatan Yakin Putri Remaja Kim Jong Un Akan Jadi Penerus sang Diktator

Pada pertemuan ASEAN Ministerial Meeting yang akan digelar di Manila, Menlu AS Rex Tillerson dan Menlu China Wang Yi yang juga akan hadir dalam forum keamanan akan membahas hal ini. Pertemuan tersebut diselenggarakan oleh 10 negara anggota ASEAN.

VIVA Militer: Asops Panglima TNI cek kesiapan pengiriman bantuan ke Palestina

5 Negara dengan Militer Aktif Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

Meski 5 negara ini memiliki kekuatan militer yang besar, penting untuk diingat bahwa jumlah tentara aktif hanyalah salah satu aspek dari kekuatan pertahanan suatu negara.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024