Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 8 Agustus 2017 | 11:24 WIB
  • Ada Restoran Kasih Diskon Sesuai Ukuran Bra

  • Oleh
    • Endah Lismartini
Ada Restoran Kasih Diskon Sesuai Ukuran Bra
Photo :
  • BBC/Qinjiang Evening Post
Iklan diskon berdasarkan ukuran bra di sebuah restoran di China,

VIVA.co.id – Sebuah restoran di China membuat publik marah karena iklan yang mereka pasang. Restoran itu menawarkan diskon pada pengunjung perempuan berdasarkan ukuran bra yang mereka kenakan. Bahkan diskon terbesar diberikan pada perempuan yang memiliki bokong besar.

Diberitakan oleh BBC yang mengutip Qianjiang Evening Post, 8 Agustus 2017, warga Huangzhou di provinsi Zhejiang memprotes restoran Trendy Shrimp yang berlokasi di sebuah mal di kota tersebut.

Perusahaan tersebut membuat iklan karton perempuan memakai pakaian dalam dengan slogan "Seluruh Kota Ini Mengamati DADA." Lalu mereka menampilkan daftar diskon untuk perempuan berdasarkan ukuran bra yang mereka kenakan. Tawaran diskon terbesar diberikan pada perempuan berbokong besar.

Salah seorang anggota dewan kota memprotes iklan karena poster itu dianggap 'vulgar' dan 'diskriminasi pada perempuan.'

Poster itu pertama kali ditampilkan pada 1 Agustus 2017, dan akhirnya diturunkan. Tapi manajer restoran Trendy Shrimp mengatakan cara itu adalah strategi dagang mereka. "Saat promosi dimulai, angka pengunjung melonjak hingga 20 persen," ujarnya. "Bahkan pengunjung perempuan yang kami temui sangat bangga, mereka merasa tak ada yang perlu disembunyikan," ujarnya menambahkan.

Ia memastikan, pengunjung yang ingin memastikan diskonnya akan dilayani oleh staf perempuan, bukan dengan staf laki-laki. Hal itu diperintahkan agar pengunjung tak merasa sungkan.

Ini bukan pertama kalinya restoran di China menawarkan diskon berdasarkan penampilan. Januari 2015, sebuah restoran di Henan memberikan penghargaan kepada pengunjung dengan 'penampilan terbaik.' Sebelumnya, sebuah tempat makan di Chongqing juga memberikan diskon pada pengunjung yang kelebihan berat badan.